Sukses

Jubir: Presiden Jokowi dan Seluruh Kabinet Indonesia Maju Tidak Mudik

Fadjroel Rachman mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama seluruh Kabinet Indonesia Maju tidak akan mudik pada Lebaran 2021.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengatakan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama seluruh Kabinet Indonesia Maju tidak akan mudik pada Lebaran 2021.

Presiden Joko Widodo dan seluruh Kabinet Indonesia Maju juga tidak mudik Lebaran, diikuti seluruh pejabat di Pusat dan di daerah," kata Fadjroel dalam keterangannya, Sabtu (8/5/2021).

Bahkan, dipastikan baik Presiden Jokowi maupun seluruh jajaran kabinetnya tidak akan menggelar acara open house saat Lebaran nanti.

"Juga tidak ada acara berbuka puasa dan open house Idul Fitri," ungkap Fadjroel.

Dia menjelaskan, pelarangan mudik dan menggelar open house sebagai bentuk menekan penyebaran Covid-19.

"Mari bergotong-royong melawan pandemi Covid-19. Pemerintah tidak mungkin sendirian," kata Fadjroel.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajakan Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak melakukan mudik atau pulang kampung. Meski mudik sudah menjadi tradisi saat Hari Raya Idul Fitri.

"Pandemi masih mengancam. Mari menahan diri demi keselamatan bersama," tulis Jokowi di akun instagram pribadinya, seperti dikutip Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (8/5/2021).

Selain tulisan, Jokowi mengunggah gambar komik strik tentang percakapan dua warga terkait larangan mudik. Dalam komik itu digambarkan mudik dan berkumpul menciptakan kerumunan di kampung halaman dapat berpotensi menjadi badai tsunami seperti di India.

"Covid-19 masih mengancam, jangan lengah, tetap waspada," tegas Jokowi.

 

 

Reporter: Intan Umbari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.