Sukses

Pasar Tanah Abang Lengang di Akhir Pekan Ini

Blok A dan B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, lengang pada akhir pekan, Sabtu (8/5/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Blok A dan B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, lengang pada akhir pekan, Sabtu (8/5/2021). Tak banyak pengunjung yang datang ke pusat perbelanjaan Tanah Abang dibandingkan jumlah pembeli pada pekan lalu, Sabtu 1 Mei 2021.

Salah satu pengunjung Pasar Tanah Abang, Nita (32) mengaku mencari kondisi terkini di sosial media sebelum memutuskan untuk datang. Setelah yakin tak ramai, dia pun datang ke Tanah Abang.

"Cek di Instagram dulu ya, kalau ternyata ada yang upload Tanah Abang padat seperti kemarin lebih baik saya tunda belanja atau belanja online atau malah cari tempat lain buat belanja," ujar Nita seperti dilansir Antara di Blok A Pasar Tanah Abang, Sabtu.

Salah seorang pengunjung lainnya Oka (30) menduga, pekan ini sudah banyak masyarakat yang mudik. Dia menilai euforia belanja di Pasar Tanah Abang akhir pekan lalu terjadi karena mayoritas warga sudah menerima gaji dan tunjangan hari raya (THR).

"Minggu kemarin orang-orang baru terima THR dan gaji, Tanah Abang pasti ramai dengan yang belanja baju lebaran. Kalau sekarang orang pasti fokus mencari akal buat mudik, jadi semangat belanjanya sudah lewat," kata Oka.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membeludak

Sebelumnya, video pengunjung Pasar Tanah Abang membeludak pada Sabtu 1 Mei 2021 viral di media sosial. Keesokan harinya, Minggu 2 Mei, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, menyambangi Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ketiganya menginspeksi Pasar Tanah Abang setelah video itu viral.

Polda Metro Jaya bersama TNI telah mendirikan posko pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat di Pusat Grosir Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Sebanyak 2.500 personel gabungan akan dikerahkan untuk mengawasi protokol kesehatan dan mengantisipasi lonjakan pengunjung di Pasar Tanah Abang,

Petugas yang disiapkan akan disebar untuk mengawal sejumlah titik rawan kerumunan di Pasar Tanah Abang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.