Sukses

Pemkot Tangsel Perkirakan 30 Persen Warganya Sudah Mudik

Meski mudik Lebaran 2021 dilarang, Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) memperkirakan sebanyak 30 persen warganya sudah berangkat ke kampung halaman.

Liputan6.com, Jakarta Meski mudik Lebaran 2021 dilarang, Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) memperkirakan sebanyak 30 persen warganya sudah berangkat ke kampung halaman.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan kota Tangsel, bukanlah wilayah tujuan mudik. "Justru kita banyak masyarakat yang keluar, makanya kami fokus pada bagaimana nanti pascalebaran," kata Benyamin Davnie, Sabtu (8/5/2021).

Dalam keterangannya, Benyamin memperkirakan sekitar 30 persen warganya telah melakukan perjalanan ke luar kota.

"Kurang lebih 30 persen dari penduduk Tangsel yang keluar kota. Sampai saat ini belum ada angkanya, masih bergerak," tutur Benyamin.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terapkan Prokes

Atas kondisi tersebut, dia berharap sekembalinya dari luar Kota Tangsel, warganya tetap sehat dengan selalu menerapkan protokol kesehatan selama berlebaran.

"Kami harapkan mereka bisa menjaga kesehatan selama perjalanan dari tempat mudik sampai kembali ke kita (Tangsel)," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.