Sukses

Jokowi: Pandemi Covid-19 Masih Mengancam, Mari Tahan Diri untuk Mudik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kembali masyarakat agar tidak mudik pada libur Idul Fitri 2021.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kembali masyarakat agar tidak mudik pada libur Idul Fitri 2021. Sebab hingga saat ini pandemi Covid-19 masih mengancam dan akan menimbulkan kenaikan kasus jika tidak dilakukan pencegahan dengan baik.

"Pandemi masih mengancam. Mari menahan diri demi keselamatan bersama," kata Jokowi dalam akun instagramnya, Sabtu (8/5/2021).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mengunggah ilustrasi yang menceritakan tentang seorang pria yang galau soal adanya aturan larangan mudik yang ditetapkan pemerintah saat hari raya.

Tetapi salah satu teman pria tersebut pun menjelaskan alasan pemerintah melarang mudik. Salah satunya berkaca dari kasus di India yang kini sedang melonjak pesat, sedangkan sebelumnya alami penuluran kasus.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Patuhi Prokes

Tidak lupa Jokowi pun mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari jaga jarak, cuci tangan, memakai masker, hingga menjauhi kerumunan, agar tidak terpapar virus yang sudah memakan korban tersebut.

"Covid-19 masih mengancam, jangan lengah, tetap waspada," tegas Jokowi.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.