Sukses

KSAD Dukung Pelatihan Bersama Prajurit TNI AD dengan SFAB Amerika Serikat

Andika juga berharap dalam pelatihan bersama itu juga terjalin persahabatan antara prajurit Angkatan Darat Amerika Serikat dengan prajurit TNI AD

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menerima audiensi Kepala Kantor Kerja Sama Pertahanan Kedutaan Besar Amerika Serikat bersama para personel Security Force Assistance Brigade (SFAB) atau Unit Khusus Angkatan Darat Amerika Serikat yang akan memberikan pelatihan kepada prajurit TNI AD di beberapa Batalyon.⁣

Dalam pertemuan itu, Jenderal TNI Andika memberikan arahan agar para pelatih berinteraksi dengan prajurit TNI AD secara langsung. Tidak hanya melalui penerjemah.

"Walaupun interaksinya menggunakan bahasa tubuh atau apa pun, itu lebih baik karena terjalin komunikasi langsung dengan para prajurit," ujar Andika dikutip dari channel YouTube TNI AD, Kamis 6 Mei 2021.⁣

Andika menambahkan, para pelatih telah banyak berinteraksi dengan prajurit dari berbagai negara, sehingga memiliki pengalaman.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terjalin Persahabatan

Tak hanya itu, Andika juga berharap dalam pelatihan bersama itu juga terjalin persahabatan antara prajurit Angkatan Darat Amerika Serikat dengan prajurit TNI AD.

"Pelatihan yang diberikan oleh personel Security Force Assistance Brigade kepada prajurit TNI AD akan memberikan tambahan wawasan serta meningkatkan jalinan persahabatan tentara Amerika dan Indonesia," tambah Andika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.