Sukses

Komplotan Pembobol Minimarket di Pancoran yang Libatkan Karyawan Ditangkap

Kapolres Antonius menyebut, empat tersangka merencanakan aksi pembobolan minimarket selama kurun waktu satu minggu.

Liputan6.com, Jakarta - Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan bersama Unit Reskrim Polsek Pancoran mengungkap pembobolan minimarket di Pancoran yang melibatkan seorang karyawan.

Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Antonius Agus Rahmanto menerangkan, ada empat orang yang diamankan. Mereka adalah P (20), S, (19), R (18), dan seorang karyawan yang juga menjabat sebagai kepala minimarket berinisial RZ (25).

Antonius mengatakan, pembobolan terjadi pada Jumat (7/5/2021) dini hari. Sementara, laporan diterima polisi pada pagi tadi.

"Kurang dari tempo 12 jam kita berhasil menangkap semua tersangka," ujar dia, Jumat (7/5/2021).

Antonius menyebut, empat tersangka merencankan aksi pembobolan selama kurun waktu satu minggu. Antonius menyampaikan, lazimnya pembobolan dilakukan dari luar minimarket.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerugian Ditaksir Rp 87 Juta

Tapi, kali ini ada orang dalam yang turut terlibat. Sehingga, mereka dengan leluasa masuk ke dalam minimarket

"Karena ada keterlibatan org dalam jd melenggang masuk," ucap dia.

Antonius menyebut, pemilik minimarket mengalami kerugian Rp 87 juta. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun kurungan penjara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.