Sukses

Panglima Kekaisaran Sunda Nusantara Mengaku Mundur dan Sakit Hati

Panglima Kekaisaran Sunda Nusantara, Alex Ahmad Hadi Ngala, mengaku telah mundur dari Kekaisaran Sunda Nusantara.

Liputan6.com, Depok - Panglima Kekaisaran Sunda Nusantara, Alex Ahmad Hadi Ngala, mengaku telah mundur dari Kekaisaran Sunda Nusantara. Pengakuan tersebut disampaikannya saat ditemui rombongan Polsek Beji di kediamannya, Jalan Ciliwung RT5/1, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Alex mengatakan, dia telah menyatakan keluar dari Sunda Nusantara. Pengunduran dirinya terhitung sejak Rabu, 5 Mei 2021 sehingga dia tidak terlibat lagi dengan Kekaisaran Sunda Nusantara. Dia mengaku keluar lantaran sakit hati.

"Saya sudah mundur di hadapan anak-anak (anggota kekaisaran), sekarang juga saya bilang di depan Kapolsek," ujar Alex, Kamis (6/5/2021).

Namun, dia tidak menjelaskan lebih rinci soal alasan sakit hatinya. Dia hanya mengakui, terdapat empat orang yang aktif pada Kekaisaran Sunda Nusantara salah satu dirinya. 

Saat Polsek Beji bermaksud mengambil fotonya, Alex menolak. Sebagai gantinya, Alex akan memberikan aset yang dimiliki Kekaisaran Sunda Nusantara yang berada di luar negeri kepada pemimpin negeri ini (Indonesia). Begitupula jika dia nanti meninggal dunia.

“Kalau saya mati baru saya serahin (aset), siapa pimpinan di negeri ini,” kata Alex.

Dia menerangkan, SIM seumur hidup dan STNK kendaraan yang mengatasnamakan Kekaisaran Sunda Nusantara dibuat Yoseph, salah satu pengurus organisasi itu.

Menurut dia, pembuatan SIM dan STNK merupakan bagian dari sistem Kekaisaran Sunda Nusantara untuk mengambil uang dan aset lainnya yang berada di luar negeri.

"Ini yang harus diuber (uang dan aset) setelah selesai itu semua, baru diabisin. Yang kami hadapi orang luar, saya enggak mau menghadapi saudara kami,” ujar Alex.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meliputi 3 Wilayah

Alex menjelaskan, Kekaisaran Sunda Nusantara memiliki wilayah meliputi Andalas, Jawa Dipa, sampai Borneo. Namun karena merasa sakit hati, Alex menolak membicarakan Kekaisaran Sunda Nusantara lebih dalam. Secara Tegas Alex sudah mengundurkan diri.

"Saya juga sudah ngomong (mengundurkan diri) sama si Roy, ini malah sama Kapolri gimana sih. Jangan diperpanjang. Iya dong saya enggak mau begini pak. Sudah saya sudah mundur per tanggal 5,” kata Alex. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.