3 Hal Terkait Pertemuan AHY dengan Anies Baswedan

Oleh Devira Prastiwi pada 07 Mei 2021, 10:34 WIB
Diperbarui 07 Mei 2021, 10:34 WIB
FOTO: Anies Baswedan Terima Kunjungan AHY di Balai Kota
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) saat menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (kiri) di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021). Kunjungan AHY untuk silaturahmi dan membicarakan Jakarta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Kamis, 6 Mei 2021.

Pertemuan AHY dengan Anies berlangsung di Balai Kota, Jakarta Pusat. Menurut AHY, kedatangannya menyambangi Anies merupakan silahturahmi.

"Saya akan bersilaturahmi dengan Gubernur DKI Jakarta Pak Anies yang sudah lama sebetulnya saya niatkan dan rencanakan. Tapi baru kali ini," ujar AHY, Kamis, 6 Mei 2021.

Menurut mantan calon Gubenur DKI Jakarta itu, dalam pertemuan tersebut membahas sejumlah hal, termasuk soal Ibu Kota.

"Di bulan suci Ramadan bisa menyambut silaturahmi, berdiskusi, membicarakan berbagai hal tentang Jakarta, tentang Indonesia," kata AHY.

Berikut 5 hal terkait pertemuan AHY dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dihimpun Liputan6.com:

 

2 dari 6 halaman

Lakukan Silaturahmi Sambangi Balai Kota

FOTO: Anies Baswedan Terima Kunjungan AHY di Balai Kota
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kedua kiri) saat menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (tengah) di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021). Kunjungan AHY untuk silaturahmi dan membicarakan Jakarta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat. AHY menyebut kedatangannya ini merupakan silahturahmi.

"Saya akan bersilaturahmi dengan Gubernur DKI Jakarta Pak Anies yang sudah lama sebetulnya saya niatkan dan rencanakan. Tapi baru kali ini," kata AHY, Kamis, 6 Mei 2021.

Menurut dia, dalam pertemuan tersebut akan membahas sejumlah hal, termasuk soal Jakarta.

"Di bulan suci Ramadan bisa menyambut silaturahmi, berdiskusi, membicarakan berbagai hal tentang Jakarta, tentang Indonesia," ucap AHY.

 

3 dari 6 halaman

Bantah Bahas Pilpres 2024

FOTO: Anies Baswedan Terima Kunjungan AHY di Balai Kota
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) saat menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (kanan) di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021). Kunjungan AHY untuk silaturahmi dan membicarakan Jakarta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

AHY menepis anggapan bila pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membahas mengenai Pilpres 2024.

"Belum, kita tidak berbicara ke sana ya, kita ini sama-sama sedang menjalankan amanah," kata AHY.

Menurut dia, saat ini Anies masih menjalankan amanah sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga 2022. Sedangkan AHY mendapatkan amanah sebagai ketua umum Partai Demokrat selama 5 tahun.

"Artinya tidak ada pembicaraan soal politik praktis yang terlalu jauh, hanya ingin meyakinkan bahwa dalam situasi negeri yang membutuhkan kehadiran kita semua, negara hadir pemerintah hadir, partai politik dan semua elemen bangsa harus hadir," ucap AHY.

 

4 dari 6 halaman

Doa Anies untuk AHY

FOTO: Anies Baswedan Terima Kunjungan AHY di Balai Kota
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) memberi isyarat salam kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY (kanan) saat menerima kunjungannya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021). Kunjungan AHY untuk silaturahmi dan membicarakan Jakarta. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Dalam pertemuan yang berlangsung selama sekitar satu jam itu, Anies dan AHY mendiskusikan sejumlah hal, termasuk soal upaya kudeta kepemimpinan Partai Demokrat.

Anies berdoa, insiden yang telah dilalui tersebut justru membuat Demokrat semakin solid.

"Partai Demokrat baru saja melewati ujian yang tidak sederhana, Insyaallah ini akan membuat kepemimpinan makin solid, partai juga makin solid, dan memberi manfaat bagi semua," kata Anies.

5 dari 6 halaman

Geger Isu Dongkel AHY dari Kursi Ketum Demokrat

Infografis Geger Isu Dongkel AHY dari Kursi Ketum Demokrat. (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Geger Isu Dongkel AHY dari Kursi Ketum Demokrat. (Liputan6.com/Trieyasni)
6 dari 6 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓