Sukses

Tebar Energi Kebaikan di Bulan Ramadhan, Puluhan Ribu Yatim Dhuafa Terima Santunan Pertamina

Anak Yatim dan kaum Dhuafa yang mayoritas berada di wilayah operasi atau proyek Pertamina Group ini menyambut gembira santunan Ramadhan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 H akan segera tiba, di penghujung Ramadhan sekitar 22 ribu anak Yatim dan kaum Dhuafa yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia menikmati kebahagian dengan menerima santunan dari Pertamina Group.

Tebar kebaikan di bulan Ramadhan berupa dana santunan, bingkisan dan bantuan CSR tersebut disampaikan melalui Pengurus Yayasan Panti Asuhan, Pengurus Masjid, Kepala Desa/Lurah di 278 titik tersebar di penjuru nusantara dengan nilai hampir mencapai Rp 5 miliar.

Anak Yatim dan kaum Dhuafa yang mayoritas berada di wilayah operasi atau proyek Pertamina Group ini menyambut gembira santunan Ramadhan tersebut. Mereka menilai, bantuan yang diberikan BUMN energi ini sangat berarti di tengah pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari satu tahun.

"Dengan dukungan yang begitu beragam jumlah dan bentuknya ini, membuat kami terharu sekaligus bersemangat untuk terus mengembangkan yayasan yatim ini. Semoga Pertamina mendapatkan keberkahan dalam menjalankan bisnisnya. Santunan ini akan kami gunakan sebaik-baiknya," ucap Ustadz Rachmad Akhsan, pendiri Panti Yatim Muhammadiyah Cilacap.

Iskandar, pengasuh Panti Asuhan Ar Rozak, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Dumai Selatan, juga merasakan keharuan setelah menerima santunan yang disalurkan.

"Alhamdulilah kami sudah terima santunannya untuk anak di panti asuhan ini. Kami mendoakan semoga kegiatan operasi perusahaan berjalan lancar dan di bulan Ramadhan ini mengalir keberkahan untuk kita semua," ujarnya.

Pjs Vice President Corporate Communications & Investor Relations PT Pertamina (Persero) Fajriyah Usman menuturkan momentum Ramadhan selalu dimanfaatkan Pertamina untuk hadir memberikan energi positif bagi masyarakat.

Menurut Fajriyah, kegiatan yang dijalankan yang oleh unit operasi dan anak perusahaan tersebut juga merupakan bagian dari komitmen sosial Pertamina yang sejalan dengan nilai Environment, Social & Governance (ESG) dan Sustainable Development Goals (SDGs) untuk menghapus kemiskinan (1) dan mengurangi ketimbangan (10).

"Kami ingin mereka yang memiliki keterbatasan secara ekonomi dapat menikmati kebahagiaan di bulan suci ini dan merasakan arti kehadiran Pertamina di wilayah mereka, karena dukungan mereka sangat penting dalam memastikan keberhasilan dan keberlanjutan bisnis perusahaan hari ini dan di masa yang akan datang," pungkas Fajriyah.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina