Sukses

Satu Buron Terduga Teroris Jakarta Ditangkap di Sukabumi

Terduga teroris YI diduga berperan sebagai perencana dan pembuat bom yang ditemukan di kediaman terduga teroris HH wilayah Condet, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menangkap salah seorang terduga teroris Jakarta yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) alias buron. Terduga teroris berinisial YI itu ditangkap di Desa Cinerang, Kecamatan Purabaya, Sukabumi.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan membenarkan penangkapan tersebut. Terduga teroris YI ditangkap hari ini, Kamis (6/5/2021).

"Ada penangkapan DPO oleh Satgas wilayah DKI Jakarta atas nama YI," tutur Ahmad saat dikonfirmasi terkait operasi tersebut.

Menurut Ahmad, YI berperan sebagai perencana dan pembuatan bom yang ditemukan di kediaman terduga teroris HH wilayah Condet, Jakarta Timur.

"Terus ikut dalam percobaan bom di Ciampea Bogor. Terus mengetahui pembelian remot dan aseton," jelas dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibawa ke Polda Metro Jaya

Terduga teroris YI kini dibawa dan diamankan di Polda Metro Jaya, Jakarta. Belum banyak keterangan yang dapat disampaikan kepolisian terkait operasi ini.

"Dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diinterogasi," Ahmad menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.