Ramai Santunan untuk Keluarga Korban Awak KRI Nanggala-402

Oleh Nanda Perdana Putra pada 06 Mei 2021, 19:43 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 19:43 WIB
Momen Haru Acara Tabur Bunga Bagi Awak KRI Nanggala-402
Perbesar
Keluarga awak KRI Nanggala 402 menghadiri Upacara Tabur Bunga Tabur Bunga dari geladak Helly KRI Dr Soeharso-990 di perairan utara pulau Bali, Jumat (30/4/2021). Kegiatan yang diikuti dari 53 keluarga awak KRI Nanggala 402 yang tenggelam itu diwarnai suasana haru dan kesedihan. (Juni Kriswanto/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai elemen masyarakat terus mengalirkan santunan untuk keluarga korban tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402. Baik itu secara perorangan, lembaga hingga perusahaan swasta.

Seperti yang dilakukan empat perusahaan di Jawa Timur yang saling bekerjasama mengumpulkan dana santunan untuk keluarga para korban KRI Nanggala-402. Perusahaan itu yakni PT Trias Sentosa, PT Panggung Electric Citrabuana, PT ALP Petro Industry, dan PT Indadi Setia.

Santunan diberikan kepada Panglima Koarmada II Laksda TNI ING Sudihartawan selaku pihak TNI AL, untuk selanjutnya disampaikan kepada ahli waris.

Direktur Utama Trias Sentosa, Sugeng Kurniawan menyampaikan, dana santunan yang diberikan tercatat sebesar Rp 720 juta.

"Kami berterima kasih juga kepada Bapak Panglima Koarmada II yang telah bersedia menerima dan menyampaikan peduli asih ini," tutur Sugeng dalam pertemuan virtual, Kamis (6/5/2021).

 

 

2 dari 3 halaman

Ringankan Beban

Sugeng berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban keluarga para awak kapal KRI Nanggala-402. Disamping turut membantu penanganan pandemi Covid-19 lewat dana sosial.

"Bantuan berupa masker, hand sanitizer, baju hazmat untuk penanganan Covid-19 yang disalurkan tahun lalu telah diberikan kepada sedikitnya 10 rumah sakit," jelas dia.

Direktur Utama PT Indadi Setia, Laksda TNI (Purn) Bambang Darjanto menambahkan, pihaknya juga telah menyerahkan sumbangan bersama dengan Kapal Api Grup sebagai wujud belasungkawa mendalam atas gugurnya prajurit KRI Nanggala-402.

"Penyampaian donasi ini juga merupakan bentuk dukungan kami kepada Armada Timur," kata Bambang.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓