Sukses

Ramai Santunan untuk Keluarga Korban Awak KRI Nanggala-402

Berbagai elemen masyarakat terus mengalirkan santunan untuk keluarga korban tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai elemen masyarakat terus mengalirkan santunan untuk keluarga korban tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402. Baik itu secara perorangan, lembaga hingga perusahaan swasta.

Seperti yang dilakukan empat perusahaan di Jawa Timur yang saling bekerjasama mengumpulkan dana santunan untuk keluarga para korban KRI Nanggala-402. Perusahaan itu yakni PT Trias Sentosa, PT Panggung Electric Citrabuana, PT ALP Petro Industry, dan PT Indadi Setia.

Santunan diberikan kepada Panglima Koarmada II Laksda TNI ING Sudihartawan selaku pihak TNI AL, untuk selanjutnya disampaikan kepada ahli waris.

Direktur Utama Trias Sentosa, Sugeng Kurniawan menyampaikan, dana santunan yang diberikan tercatat sebesar Rp 720 juta.

"Kami berterima kasih juga kepada Bapak Panglima Koarmada II yang telah bersedia menerima dan menyampaikan peduli asih ini," tutur Sugeng dalam pertemuan virtual, Kamis (6/5/2021).

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ringankan Beban

Sugeng berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban keluarga para awak kapal KRI Nanggala-402. Disamping turut membantu penanganan pandemi Covid-19 lewat dana sosial.

"Bantuan berupa masker, hand sanitizer, baju hazmat untuk penanganan Covid-19 yang disalurkan tahun lalu telah diberikan kepada sedikitnya 10 rumah sakit," jelas dia.

Direktur Utama PT Indadi Setia, Laksda TNI (Purn) Bambang Darjanto menambahkan, pihaknya juga telah menyerahkan sumbangan bersama dengan Kapal Api Grup sebagai wujud belasungkawa mendalam atas gugurnya prajurit KRI Nanggala-402.

"Penyampaian donasi ini juga merupakan bentuk dukungan kami kepada Armada Timur," kata Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.