Sukses

KSAL: KRI Nanggala 402 Rutin Pemeliharaan Menengah Tiap Tahun

KSAL mengatakan, setiap tahun dilaksanakan proses pemeliharaan tingkat menengah di kotama hingga 2020 melaksanakan pemeliharaan menengah dikotama dan docking,

Liputan6.com, Jakarta Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, mengungkapkan riwayat pemeliharaan Kapal Selam KRI Nanggala 402 sebelum insiden tenggelam terjadi.

Hal itu disampaikan KSAL dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR RI, Kamis 6 Mei 2021. Yudo menjelaskan bahwa KRI Nanggala rutin melakukan perawatan setiap tahun.

"Pada tahun 2012 KRI Nanggala-402 menjalani perawatan overhaul di kalangan DSMI Korea Selatan," katanya, Kamis (6/5/2021).

Setelah 2012, pemeliharaan menengah dilakukan rutin setiap tahun. “Selanjutnya setiap tahun dilaksanakan proses pemeliharaan tingkat menengah di kotama hingga 2020 melaksanakan pemeliharaan menengah dikotama dan docking,” ucapnya.

Pada awal 2021 juga dilakukan pemeliharaan tingkat menengah, “Melaksanakan pemeliharaan menengah dan docking dan dalam rangka latihan di tahun 2021 dilaksanakan pemeliharaan tingkat menengah,” katanya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Latihan Peluncuran Torpedo Kegiatan Rutin

Sementara itu, terkait latihan peluncuran torpedo, KSAL menjelaskab bahwa latihan itu adalah kegiatan rutin untuk mengasah kemampuan prajurit.

"ini untuk melatih kemampuan prajurit dan demikian dapat dikatakan bahwa KRI nanggala-402 sudah sering dan terbiasa melaksanakan penembakan torpedo,” tandas dia.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.