Sukses

Ditjen Imigrasi Benarkan 85 WN China Masuk Indonesia Lewat Bandara Soekarno-Hatta

viral di sosial media sebuah video merekam puluhan WN China yang tiba yang di Bandara Soekarno Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Kabag Humas dan Umum Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kemenkumham Arya Pradhana Anggakara membenarkan adanya puluhan Warga Negara (WN) China yang tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Informasi ini menyusul viralnya sebuah video di sosial media yang menunjukkan WN China yang datang ke Indonesia saat larangan mudik digalakkan pemerintah.

"Benar, pada Selasa 4 Mei 2021 jam 14.55 WIB telah mendarat 85 WN Cina dan 3 WNI dengan pesawat China Southern Airlines, charter flight, dengan nomor penerbangan CZ8353 dari Shenzhen di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta," tutur Arya saat dikonfirmasi, Kamis (6/5/2021).

Arya tidak membeberkan maksud dan tujuan puluhan WN China itu ke Indonesia. Dia hanya menegaskan bahwa petugas telah melakukan pemeriksaan terkait status keimigrasian dan kesehatan sesuai dengan protokol Covid-19.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Media Sosial

"Secara keimigrasian diketahui bahwa visa dan dokumen keimigrasian mereka sudah sesuai dengan Permenkumham Nomor 26 Tahun 2020," jelas Arya.

Sebelumnya, viral di sosial media sebuah video merekam puluhan WN China yang tiba yang di Bandara Soekarno Hatta. Rombongan tersebut lantas dijemput meninggalkan bandara dengan menggunakan bus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.