Ditjen Imigrasi Benarkan 85 WN China Masuk Indonesia Lewat Bandara Soekarno-Hatta

Oleh Nanda Perdana Putra pada 06 Mei 2021, 16:24 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 16:24 WIB
Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta)
Perbesar
Suasana Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta). (Liputan6.com/Pramita Tristiawati)

Liputan6.com, Jakarta - Kabag Humas dan Umum Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kemenkumham Arya Pradhana Anggakara membenarkan adanya puluhan Warga Negara (WN) China yang tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Informasi ini menyusul viralnya sebuah video di sosial media yang menunjukkan WN China yang datang ke Indonesia saat larangan mudik digalakkan pemerintah.

"Benar, pada Selasa 4 Mei 2021 jam 14.55 WIB telah mendarat 85 WN Cina dan 3 WNI dengan pesawat China Southern Airlines, charter flight, dengan nomor penerbangan CZ8353 dari Shenzhen di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta," tutur Arya saat dikonfirmasi, Kamis (6/5/2021).

Arya tidak membeberkan maksud dan tujuan puluhan WN China itu ke Indonesia. Dia hanya menegaskan bahwa petugas telah melakukan pemeriksaan terkait status keimigrasian dan kesehatan sesuai dengan protokol Covid-19.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Viral di Media Sosial

"Secara keimigrasian diketahui bahwa visa dan dokumen keimigrasian mereka sudah sesuai dengan Permenkumham Nomor 26 Tahun 2020," jelas Arya.

Sebelumnya, viral di sosial media sebuah video merekam puluhan WN China yang tiba yang di Bandara Soekarno Hatta. Rombongan tersebut lantas dijemput meninggalkan bandara dengan menggunakan bus.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓