Jokowi Terima Keluhan Nelayan soal Pendangkalan di Pelabuhan di Lamongan

Oleh Lizsa Egeham pada 06 Mei 2021, 12:02 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 12:02 WIB
Presiden Jokowi Kunjungi Pelabuhan Patimban
Perbesar
Presiden Jokowi Kunjungi Pelabuhan Patimban (dok: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi menerima keluhan dari para nelayan saat berkunjung ke Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Kamis (6/5/2021).

Mereka mengeluhkan terkait pendangkalan di pelabuhan dan meminta agar sepecatnya dikeruk. 

"Tadi ada keluhan mengenai pendangkalan di pelabuhan, di dua lokasi yang dimintakan untuk dikeruk dan saya sudah sampaikan. Nanti 2-3 bulan segera dilakukan pengerukan," kata Jokowi sebagaimana ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden.

Menurut dia, para nelayan juga meminta agar lampu haluan ditinggikan dan diperbaiki. Jokowi menjanjikan permintaan para nelayan akan segera ditindaklanjuti sehingga memudahkan mereka yang hendak berlabuh. 

"Sudah saya sanggupi dan kita harapkan beberapa perbaikan tadi nanti bisa meningkatkan perbaikan kesejahteraan nelayan karena mau berlabuh, mau bongkar, lebih mudah," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Tinjau Pabrik Pengolahan Makanan Laut

Sebagai informasi, kedatangan Jokowi ke Jawa Timur juga untuk meninjau pabrik pengolahan makanan laut yang menjalankan ekspor hasil olahan ke mancanegara.

Setelah itu, dia dijadwalkan menuju Kota Surabaya untuk mengunjungi fasilitas pengolahan sampah menjadi energi listrik (PSEL) yang berada di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Benowo, Kota Surabaya.

Fasilitas yang akan menjadi percontohan bagi pengembangan pengelolaan sampah menjadi energi listrik di daerah-daerah lainnya tersebut akan diresmikan langsung oleh Jokowi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait