Wagub DKI: Vaksinasi Covid-19 AstraZeneca Sasar 3 Ribu Pedagang Pasar

Oleh Ika Defianti pada 05 Mei 2021, 19:36 WIB
Diperbarui 05 Mei 2021, 19:36 WIB
Layanan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Cibubur Junction
Perbesar
Warga lansia divaksin di Cibubur Junction, Jakarta, Senin (22/03/2021). Lippo Malls menambah jumlah mal yang membuka layanan vaksinasi di Cibubur Junction, Jakarta Timur yang bekerja sama Dinkes Provinsi DKI Jakarta dan Puskesmas Ciracas. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan vaksinasi Covid-19 di Ibu Kota sudah mulai menggunakan AstraZeneca pada hari ini, Rabu (5/5/2021).

Kata dia, vaksinasi tersebut menyasar tiga ribu pedagang serta pegawai usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Ibu Kota.

"Ini empat hari ke depan dilaksanakan vaksinasi untuk 3.000 orang pedagang pasar, karyawan UMKM dan semuanya dengan vaksin AstraZeneca," kata Riza di kawasan Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021).

Dia menjelaskan, saat vaksinasi tersebut diberikan kepada para penerima, mereka tidak merasakan efek samping dari AstraZeneca.

Lanjut Riza, hingga saat ini sebanyak 3,5 juta warga Jakarta telah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Yaitu mulai dari tenaga kesehatan hingga pelayan publik.

"Jumlahnya di Jakarta ini sudah lebih dari 3,5 juta yang mendapat vaksin, akan kita tingkatkan sampai 8,8 juta (orang)," jelas dia.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

500 Ribu Vaksin AstraZeneca Telah Diterima

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti mengatakan bila Pemprov DKI Jakarta telah menerima sebanyak 500 ribu dosis vaksin AstraZeneca pada Senin, 3 Mei 2021.

Kata dia, jumlah tersebut dapat membantu percepatan proses vaksinasi di Ibu Kota.

"Mulai per tanggal 5 Mei untuk suntikan dosis pertama pada RW-RW. Pertama kita tetapkan tiga area," jelas dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓