Sukses

Ketum Sahabat Polisi Ucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Kapolri Listyo Sigit

Di hari ulang tahunnya, Kapolri kelahiran Ambon 5 Mei 1969 itu mendapatkan sejumlah ucapan dari para rekan dan juga elemen lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Rabu 5 Mei 2021, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo genap berusia 52 tahun. Di hari ulang tahunnya, Kapolri kelahiran Ambon 5 Mei 1969 itu mendapatkan sejumlah ucapan dari para rekan dan juga elemen lainnya.

Salah satunya dari Sahabat Polisi Indonesia. Melalui Ketua Umum Fonda Tangguh, Sahabat Polisi mengucapkan selamat ulang tahun ke-52 kepada Kapolri Listyo Sigit.

"Sahabat Polisi Indonesia mengucap syukur dan doa kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang hari ini berulang tahun ke 51 tahun, semoga di hari ulang tahunnya diberikan kesehatan serta kesuksesan dalam memimpin Institusi Polri," tutur Fonda.

Dia mengatakan, usia Kapolri yang sudah tidak muda lagi bukan berarti semangatnya berkurang.

"Melainkan semangat Beliau sangat luar biasa dengan terus berinovasi untuk kemajuan Polri," Kata Fonda.

"Sahabat Polisi sebagai mitra strategis Polri terus melakukan berbagai kegiatan demi mendukung citra Polri yang kini semakin membaik, tentunya Kapolri Jenderal Listyo Sigit pun terus melakukan perbaikan dengan memberikan tagline Polri Presisi," tandasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan Karier Listyo

Listyo adalah pria kelahiran Ambon, Maluku 1969. Sebelum akhirnya dipilih sebagai calon tunggal Kapolri oleh Presiden Jokowi, alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu telah melewati banyak penugasan.

Jenderal polisi itu sebelumnya banyak bertugas di wilayah hukum Polda Jawa Tengah. Pada tahun 2009, dia pernah menjabat sebagai Kapolres Pati dan kemudian menjadi Kapolres Sukoharjo. Listyo juga tercatat sebagai Wakapoltabes Semarang pada 2010 lalu.

Pada tahun 2011, Listyo mendapat promosi dan bertugas sebagai Kapolres Surakarta atau Solo. Kebetulan pada saat itu, Wali Kota Solo dijabat oleh Joko Widodo atau Jokowi, yang kemudian terpilih menjadi presiden saat ini.

Dia kemudian ditarik ke Bareskrim dan kemudian menjabat Direskrimum Polda Sulawesi Tenggara. Pada tahun 2014, kedekatan Jokowi dan Listyo berlanjut.

Setelah memenangkan pemilu 2014, Jokowi menunjuk Listyo sebagai ajudannya. Sebelum akhirnya menjabat Kabareskrim, Listyo sempat menjadi Kapolda Baten dan selanjutnya menjabat Kadiv Propam Mabes Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.