Pemudik Sepeda Motor Padati Jalur Arteri dan Pantura Karawang Semalam

Oleh Liputan6.com pada 05 Mei 2021, 08:20 WIB
Diperbarui 05 Mei 2021, 08:47 WIB
20160602-Jalur Mudik di Lamaran Karawang, Macet Parah-Jawa Barat
Perbesar
Pengendara sepeda motor terjebak kemacetan di jalan Lamaran, Karawang, Sabtu (2/7). Kemacetan tersebut terjadi akibat pemisahan jalur antara roda dua dengan roda empat untuk mengantisipasi jalur mudik Pantura. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Liputan6.com, Jakarta Pemudik dengan menggunakan sepeda motor mulai ramai melintasi jalan arteri Karawang. Pada Selasa, 4 Mei 2021 malam, pengendara yang didominasi roda dua dari Jakarta dan Bekasi mengarah ke jalur Karawang tanpa ada penyekatan dari petugas.

Pada pos terminal Tanjungpura, Karawang, yang merupakan pos awal penyekatan pemudik tidak terdapat petugas yang melakukan penyekatan. Salah satu pemudik yang menggunakan zepeda motor juga mengakui tidak ada penyekatan dari Jakarta hingga ke Karawang.

"Saya tidak menemukan ada penyekatan dari Jakarta sampai saya di Karawang," kata Bagus, pemudik asal Jakarta Selatan.

Pemudik tujuan Kuningan, Jawa Barat, ini bersama pemotor lainnya tidak mendapati penyekatan dari petugas. Hanya saja menemukan pos penjagaan penyekatan yang dilihatnya sepanjang perjalanannya.

"Saya berangkat malam karena menghindari penyekatan," katanya.

 

Sekat 14 Titik

Sementara, Polres Karawang melakukan penyekatan di 14 titik dengan pos penjagaan dan memastikan pemberlakuan pengetatan larangan mudik pada 6-17 Mei mendatang.

Sebanyak 2.000 personel gabungan disebar untuk berjaga di setiap posko penyekatan yang tersebar di Kabupaten Karawang. 

Reporter : Bram Salam

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait