Sukses

Berdalih Tak Mampu Biayai Hidup, Ibu di Tangerang Buang Janin di Tong Sampah Mal

Pengungkapan tindak pidana aborsi itu bermula dari penemuan jasad janin berusia sekitar 6 bulan di dalam tempat sampah toilet mal.

Liputan6.com, Jakarta - Berdalih tak mampu penuhi kebutuhan calon anaknya kelak, SI (27), seorang ibu muda di Kabupaten Tangerang, nekat menggugurkan kandungannya. Aksinya terbongkar setelah janin itu dibuang di dalam tong sampah kamar mandi pusat perbelanjaan.

"Pelaku adalah ibu kandung sang janin, kejadiannya pada 27 April 2021 kemarin. Pelaku membuang janinnya di tempat sampah kamar mandi, pusat perbelanjaan," kata Kapolsek Pagedangan AKP Dicky Dwi Priambudi di Mapolres Tangsel, Selasa (4/5/2021).

Pengungkapan tindak pidana aborsi itu bermula dari penemuan jasad janin berusia sekitar 6 bulan di dalam tempat sampah toilet mal. Lalu, polisi mengecek rekaman kamera pengawas atau CCTV mal tersebut, dan didapati identitas SI.

Saat diamankan, perempuan yang juga punya anak berusia 4 tahun itu, mengaku kepada polisi, sebelumnya mengonsumsi obat yang dibelinya secara online.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suaminya Berprofesi Driver Online

Dari pengakuan tersangka juga, aksi tersebut terpaksa dia lakukan karena khawatir tidak mampu menafkahi anak keduanya itu.

"Suaminya berprofesi sebagai pengemudi online. Atas perbuatannya itu, tersangka SI dijerat Pasal 342 dan atau 341 dan atau 346 dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.