Respons Prabowo soal Namanya Kerap Masuk Survei Capres 2024

Oleh Liputan6.com pada 05 Mei 2021, 03:20 WIB
Diperbarui 05 Mei 2021, 03:20 WIB
20161031-Presiden Jokowi Temui Prabowo Subianto-Bogor
Perbesar
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menaiki kuda usai melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi, di kediamannya di Hambalang, Bogor, Senin (31/10). Jokowi dan Prabowo melakukan pertemuan tertutup selama hampir 2 jam. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto kerap masuk dalam survei Calon Presiden (Capres) 2024. Namun Menteri Pertahanan itu hanya merespons santai dan memilih beranjak pergi saat dimintai tanggapan soal hasil survei.

Prabowo menanggapi itu setelah menerima kunjungan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan jajarannya di Markas DPP Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (4/5/2021).

"Oh ya? Oh ini mobil saya, (sambil menunjuk mobilnya)," kata Prabowo sambil berlalu.

Di tempat yang sama, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, hasil survei Capres 2024 saat ini masih terlalu dini untuk dibicarakan. Sebab, partainya masih dalam tahap penguatan di tingkat akar rumput dan proses konsolidasi.

"Kalau kita ngomong 2024 masih terlalu dini, pada saat ini Gerindra sedang dalam tahap konsolidasi partai. Kami akan menguatkan partai sampai ke akar rumput nanti ada waktunya sampai kita bicara soal pilpres di 2024," kata Dasco.

 

2 dari 3 halaman

Peluang Prabowo di 2024 Masih Terbuka

Pimpinan MPR Datangi Kediaman Prabowo
Perbesar
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (tengah) dan Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo (kanan) melambaikan tangan usai pertemuan bersama pimpinan MPR di Jakarta, Jumat (11/10/2019). Pertemuan berlangsung tertutup. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Meski begitu, lanjut Dasco, peluang Prabowo untuk maju di kontestasi Pilpres 2024 masih terbuka. Tetapi, hal itu belum dibahas serius bersama Prabowo.

"Kalau soal peluang usulan memang ada tapi sampai sekarang di DPP belum pernah kami bahas dan juga spesifik pada Pak Parbowo belum pernah kita bicarakan, santai aja santai," pungkasnya.

 

Reporter: Genantan Saputra/Merdeka.com  

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓