Sukses

Elite PKS ke Markas Gerindra, Prabowo: Nostalgia Pilkada DKI dan Pilpres

Dalam pertemuan itu, PKS dan Gerindra membahas masalah kebangsaan hingga bernostalgia koalisi politik masa lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Elite Partai Keadilan Sejahteta (PKS) bertemu elite Partai Gerindra di Markas DPP Gerindra di Ragunan, Jakarta Selatan. Kedua partai membahas masalah kebangsaan hingga bernostalgia koalisi politik masa lalu.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyebut, nostalgia itu mengenai perjuangan partainya dengan PKS dalam sejumlah gelaran politik. Misalnya di Pilkada DKI Jakarta, Jawa Barat, hingga Pilpres 2014 dan 2019.

"Tadi kami saling diskusi, bertukar pikiran masalah-masalah kebangsaan, dan ada juga nostalgia kami pernah berjuang bersama dalam beberapa kali Pilkada DKI, Jawa Barat Pilpres dan sebagainya," kata Prabowo di DPP Gerindra, Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Prabowo juga menyatakan bahwa PKS komitmen terhadap Bhineka Tunggal Ika. Dia bilang, PKS siap mengedepankan keharmonisan dalam membangun NKRI.

"Jadi PKS menyatakan komitmen terhadap Bhineka Tunggal Ika terhadap kebangsaan dan akan mengutamakan kerukunan keharmonisan dalam membangun negara, saya kira intinya itu," katanya.

Menurut Menteri Pertahanan ini, perbedaan sikap politik antara Gerindra dan PKS bukan menjadi persoalan. Kata dia, kedua partai saling menghormati meski Gerindra kini berada dalam lingkaran pemerintah sementara PKS tetap setia menjadi oposisi.

"Kami memang ada sedikit nuansa-nuansa titik tertentu berbeda, perbedaan itu baik. Mereka (PKS) sekarang di luar koalisi pemerintah, kami (Gerindra) dalam koalisi pemerintah," ucap Prabowo.

"Tapi kami tetap bersahabat, kami saling menghormati, kami saling menegur kadang-kadang sebagai kawan, boleh koreksi dan boleh saling mengingatkan, saya kira itu dari saya," kata eks Danjen Kopassus itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perkenalan Pengurus Baru

Di kesempatan sama, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menyebut bahwa kedatangannya ke markas Gerindra adalah ajang perkenalan pengurus. PKS juga memperkenalkan lambang baru hingga hymne baru.

"Saya tambahkan sedikit, tadi sebagian besar sudah disampaikan Pak Prabowo. Bahwa kehadiran kami sekali lagi sebagai perkenalan pengurus baru kemudian memperkenalkan juga lambang baru, mars baru, dan juga hymne baru," ucap Syaiku.

Selain Syaikhu, para anggota PKS yang hadir di antaranya Sekjen Habib Aboe Bakar Al Habsy dan Ketua Fraksi PKS yakni Jazuli Juwaini.

Sementara, Prabowo didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman dan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

 

Reporter: Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.