Sukses

Bantu Kesejahteraan Masyarakat, PLTU Tenayan Raih Penghargaan CSR dari Gubernur Riau

Program ini merupakan respons PT PJB UBJOM PLTU Tenayan bersama Pemerintah Provinsi Riau atas kondisi sosial ekonomi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi covid-19 memberikan dampak yang cukup signifikan pada sektor sosial dan ekonomi masyarakat, termasuk juga di Provinsi Riau. Pembatasan aktivitas masyarakat sangat mempengaruhi aktivitas bisnis. Jumlah pengangguran pun meningkat dan kemiskinan bertambah seiring pandemi covid-19 yang tak kunjung usai.

Berbagai upaya penanggulangan dilakukan untuk meredam dampak ekonomi dari pandemi, salah satunya dilakukan PT PJB UBJOM PLTU Tenayan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Riau yakni meluncurkan bantuan CSR program perlindungan sosial berupa pembagian 1.300 Paket Sembako bagi warga Ring 1 PLTU Tenayan pada Minggu 2 Mei 2021.

Program ini merupakan respons PT PJB UBJOM PLTU Tenayan bersama Pemerintah Provinsi Riau atas kondisi sosial ekonomi masyarakat Pekanbaru dan Riau pada umumnya yang saat ini mengalami kondisi ekonomi yang sulit menjelang Hari Raya Idul Fitri mendatang.

Melalui program perlindungan sosial berupa pembagian paket sembako, beasiswa anak yatim, apresiasi dakwah bagi para imam masjid paripurna di Pekanbaru, paket penguatan ekonomi berupa ternak cacing, ternak kambing, budidaya ikan, dan wisata kreatif Taman Bunga Okura, Gubernur Riau Syamsuar menyematkan Piagam Penghargaan CSR kepada PT PJB UBJOM

Piagam penghargaan itu diterima langsung General Manager PT PJB UBJOM PLTU Tenayan Tenayan Arief Wicaksono pada Minggu, 2 Mei 2021 di PLTU Tenayan. Penghargaan ini disematkan sebagai apresiasi atas jasa dan upaya PT PJB UBJOM Tenayan menghidupkan kembali perekonomian masyarakat yang terdampak covid-19 serta mendukung Pemerintah Provinsi Riau dalam mewujudkan masyarakat Riau yang sejahtera dan survive di tengah pandemi Covid-19.

“Terima kasih kepada PLTU Tenayan yang telah memperhatikan kesejahteraan masyarakat sekitar di tengah pandemi, terimakasih juga atas kinerjanya operasinya dalam menjaga suplai energi listrik di Provinsi Riau selama Bulan Ramadhan sehingga masyarakat dapat nyaman beribadah di rumah masing-masing” ujar Syamsuar dalam keterangannya, Selasa (4/5/2021).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan 1.300 Paket Sembako

Sementara itu, Komisaris PJB Defy Indiyanto Budiarto mengapresiasi Unit PLTU Tenayan untuk kesekian kalinya menerima penghargaan CSR. ”CSR ini sebagai kewajiban perusahaan bertujuan juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” tuturnya.

Defy juga mengapresiasi pelaksanaan Program CSR bantuan 1.300 paket sembako yang dilakukan Unit Tenayan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat di masa pandemi seperti ini. Hal ini dilakukan dengan mendatangi masyarakat daerah Pekanbaru dalam pembagian sembakonya.

Dalam penerapan pelaksanaan CSR ini, kata Defy, perusahaan harus selalu menerapkan prinsip Teritegrasi, Terarah, Terukur, serta akuntabilitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.