Sukses

Cegah Kerumunan di Pusat Perbelanjaan, Polres Jakbar dan Kodim Kerahkan 350 Personel

Polres Metro Jakarta Barat bersama Kodim 0503 Jakarta Barat menerjunkan sejumlah personel untuk memantau situasi di pusat perbelanjaan.

Liputan6.com, Jakarta Polres Metro Jakarta Barat bersama Kodim 0503 Jakarta Barat menerjunkan sejumlah personel untuk memantau situasi di pusat perbelanjaan.

Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kerumunan pengunjung yang membeli keperluan lebaran.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo menerangkan, pusat perbelanjaan berpotensi mengalami peningkatan pengunjung menjelang Lebaran.

Ady menyebut, upaya yang dilakukan antara lain menempatkan personel gabungan di pusat perbelanjaan yang ada di wilayah Jakarta Barat. Mereka nantinya akan menghimbau pengunjung untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Adapun dalam kegiatan ini, petugas gabungan yang dikerahkan sebanyak 350 personel.

"Kami bersinergi dengan 3 pilar Jakarta Barat untuk mengambil sejumlah langkah untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya penumpukan di pusat perbelanjaan di Jakarta Barat," kata dia dalam keterangan tertulis, Selasa (4/5/2021).

Ady mengaku telah memerintah jajarannya memetakan pusat perbelanjaan yang mungkin dibanjiri pengunjung. Kegiatan ini pun terus laksanakan secara berkelanjutan sampai Hari Raya Idul Fitri tiba.

"Kami mengintensifkan patroli agar tidak terjadi kerumunan. Utamanya pada menjelang akhir pekan, dikhawatirkan akan terjadi lonjakan pengunjung," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Covid-19 di Jakbar Menurun

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengapresiasi sinergi yang terjadi antar tiga pilar dalam rangka pencegahan kerumunan di pusat perbelanjaan. Uus menyampaikan, upaya ini sekaligus menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Jakbar.

"Diketahui minggu minggu ini angka kasus positif Covid-19 di Jakarta Barat mengalami penurunan, itu merupakan kerja keras rekan rekan semua dan tetap dipertahankan," ujar Uus Kuswanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.