Sukses

KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang, DKI Sediakan Layanan Transjakarta Gratis

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan pemprov akan menyediakan sejumlah layanan Transjakarta gratis untuk para pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat ke sejumlah stasiun terdekat.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyatakan pemprov akan menyediakan sejumlah layanan Transjakarta gratis untuk para pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat ke sejumlah stasiun terdekat.

Hal ini dilakukan karena Stasiun Tanah Abang tidak akan menerima penumpang yang turun dan naik selama pukul 15.00-19.00 WIB.

"Disiapkan layanan Transjakarta gratis dari Stasiun Tanah Abang (ke) Stasiun Palmerah," kata Syafrin di Balai Kota Jakarta, Senin (3/5/2021).

Nantinya, bus gratis juga mengantarkan penumpang dari Stasiun Tanah Abang ke Stasiun Karet, Duri, dan Angke. Dia mengatakan, jumlah armada bus akan terus ditambah mengikuti situasi yang ada.

"Sementara sesuai plotting kami lima armada tapi sambil dinamis, melihat begitu ada dinamika tentu kami akan suplai sesuai kebutuhan," ucap Syafrin.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan akan ada perubahan waktu operasional Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurut dia, perubahan tersebut yakni untuk waktu tutup pasar yang dilakukan tidak bersamaan.

"Jadi mulai sore ini pasar akan ditutup dibagi ada yang pukul 16.00 WIB dan tutup pukul 17.00 WIB," kata Anies di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyebut hal tersebut ingin menghindari penumpukan pengunjung menuju Stasiun Tanah Abang. Sebab setengah dari jumlah pengunjung pasar yang datang pada Sabtu (1/5/2021) menggunakan kereta.

"Karena kemarin kereta api kemarin 45 ribu jadi hampir separuh menggunakan kereta api," ucapnya.

Anies mengatakan adanya lonjakan pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Sabtu (1/5/2021) bila dibandingkan dengan hari biasanya.

Lanjut dia, pada hari biasanya misalnya Jumat (30/4/2021) jumlah pengunjung Pasar Tanah Abang sekitar 35 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.