Anies: KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang pada Pukul 15.00-19.00 Mulai 3 Mei 2021

Oleh Ika Defianti pada 02 Mei 2021, 17:37 WIB
Diperbarui 02 Mei 2021, 17:37 WIB
Pasar Tanah Abang
Perbesar
Suasana arus kendaraan di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021). Pusat Grosir Pasar Tanah Abang ramai didatangi pengunjung yang berbelanja menjelang Lebaran dengan berdesak-desakan tanpa jaga jarak. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya melakukan koordinasi dengan PT KCI terkait penyesuaian waktu operasional KRL di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Hal tersebut, menurut Anies, imbas adanya pengetatan protokol kesehatan di kawasan Pasar Tanah Abang.

"Bahwa situasi di pasar ini jam kedatangan orang berbeda-beda, ada yang pagi dan siang, tapi jam pulangnya bersamaan. Begitu pasar tutup, semua orang pulang bersamaan, maka dari itu mulai besok sore akan ada perubahan jadwal kereta KCI yang melintasi Stasiun Tanah Abang," ujar Anies di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021).

Rencananya, menurut dia, mulai 3 Mei 2021 pada pukul 15.00-19.00 WIB, KRL tidak akan berhenti di Stasiun Tanah Abang. Nantinya, kata Anies, PT KCI akan memberikan penjelasan detail terkait hal tersebut.

"Sehingga enggak angkut penumpang dari sana. Detailnya nanti disampaikan," ucap dia.

Kendati begitu, lanjut Anies, sejumlah transportasi seperti bus Transjakarta akan disediakan di kawasan Pasar Tanah Abang.

"Bagi para pedagang atau penumpang yang perlu kendaraan umum bisa difasilitasi kendaraan lain," terang Anies.

 

2 dari 3 halaman

Jam Operasional Berubah

Pasar Tanah Abang
Perbesar
Warga memadati kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (2/5/2021). Pusat Grosir Pasar Tanah Abang ramai didatangi pengunjung yang berbelanja menjelang Lebaran dengan berdesak-desakan tanpa jaga jarak. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyatakan akan ada perubahan waktu operasional Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurut Anies, perubahan tersebut yakni untuk waktu tutup pasar yang dilakukan tidak bersamaan.

"Jadi mulai sore ini pasar akan ditutup dibagi ada yang pukul 16.00 WIB dan tutup pukul 17.00 WIB," jelas Anies.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓