Bima Arya Tiadakan Salat Idul Fitri di Lapangan Kebun Raya Bogor

Oleh Achmad Sudarno pada 01 Mei 2021, 22:43 WIB
Diperbarui 01 Mei 2021, 22:43 WIB
Bima Arya
Perbesar
Walikota Bogor Bima Arya menjadi saksi kasus Rizieq Shihab. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Kota Bogor kembali meniadakan pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 Hijriah di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor.

Salat Idul Fitri ditiadakan guna mencegah terjadinya kerumunan yang dapat menimbulkan penyebaran Covid-19.

"Untuk salat Idul Fitri di tempat terbuka kita minta ditiadakan, seperti di Kebun Raya dan lapangan IPB Baranangsiang," kata Wali Kota Bogor Bima Arya, Sabtu (1/5/2021).

Namun Bima memperbolehkan masyarakat untuk menggelar dan melaksanakan salat Idul Fitri di masjid masing-masing. Tetapi dengan catatan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

"Kapasitas jemaah juga maksimal harus 50 persen dari kapasitas yang ada," kata politisi PAN itu.

2 dari 3 halaman

Minta Masyarakat Pahami

Bima berharap masyarakat dapat mengerti dan memahami keputusan yang diambil ini, guna melindungi mereka dari paparan Covid-19. Terlebih, angka kasus Covid-19 di Kota Bogor beberapa hari terakhir ini kembali naik.

Sebelum pandemi, Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor kerap dijadikan tempat untuk menunaikan salat Idul Fitri maupun Idul Adha bagi masyarakat Kota Bogor.

Tak hanya masyarakat biasa, beberapa artis pun kerap salat Idul Fitri disini. Bahkan, Presiden RI Joko Widodo juga beberapa kali terlihat menunaikan salat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓