Sukses

Peserta Aksi Hari Buruh Ikuti Tes Usap Antigen di Silang Monas

Tes usap antigen di peringatan Hari Buruh 2021 dilakukan di dua lokasi, yakni di Silang Monas dan Patung Kuda tepatnya di depan gedung Indosat.

Liputan6.com, Jakarta Bidang Kedokteran Kesehatan Polda Metro Jaya menyediakan fasilitas tes usap antigen di peringatan Hari Buruh atau May Day 2021 di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat.

Adanya fasilitas tes usap antigen ini dimanfaatkan oleh mahasiswa dan sejumlah peserta aksi buruh.

"Tes ini untuk mengetahui kondisi tubuh kita apa mengandung virus Covid-19 atau tidak sehingga kita sama-sama menjaga," kata seorang peserta aksi dari mahasiswa Cecep Sabarudin di Jakarta, Sabtu (1/5/2021) dilansir Antara. 

Polda Metro Jaya menyediakan dua tenda untuk tes usap antigen, yakni di Silang Monas dan Patung Kuda tepatnya di depan gedung Indosat.

Satu tenda dilayani oleh dua orang tim medis dan beberapa personel Biddokes Polda Metro Jaya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuntutan KSPSI dan KSPI

Peringatan Hari Buruh di kawasan Monas itu diikuti oleh perwakilan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) serta perwakilan mahasiswa dalam BEM Seluruh Indonesia.

Beberapa perwakilan buruh dan mahasiswa menyampaikan orasinya dalam peringatan Hari Buruh. Di antaranya mencabut dan membatalkan UU Cipta Kerja khususnya klaster ketenagakerjaan karena dinilai merugikan buruh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.