Terminal Bus Baranangsiang Bogor Layani Tes GeNose Gratis

Oleh Achmad Sudarno pada 01 Mei 2021, 15:27 WIB
Diperbarui 01 Mei 2021, 15:27 WIB
genose
Perbesar
Terminal Baranangsiang di Kota Bogor menyiapkan layanan tes Covid-19 menggunakan GeNose bagi sopir, kondektur, dan penumpang bus yang akan melakukan perjalanan ke luar kota.

Liputan6.com, Jakarta Terminal Baranangsiang di Kota Bogor menyiapkan layanan tes Covid-19 menggunakan GeNose bagi sopir, kondektur, dan penumpang bus yang akan melakukan perjalanan ke luar kota.

Tes GeNose yang disediakan di Terminal Tipe A ini tidak dipungut biaya alias gratis bagi setiap calon penumpang maupun sopir.

"Kami di sini mendapat sekitar 500 alat tes GeNose. Tes dimulai hari ini sampai batas waktu yang belum ditentukan," kata Kepala Terminal Baranangsiang Bogor, Moses, Sabtu (1/5/2021).

Adapun tes GeNose diberikan secara random dengan sampel antara 10 sampai 20 orang. Menurutnya, tes GeNose diprioritaskan bagi calon penumpang yang tidak berpuasa, terlihat kurang sehat atau menunjukkan gejala Covid-19.

"Dari 8 orang sudah menjalani tes GeNose hari ini, tidak ada yang reaktif," kata Moses.

Sementara itu, bus-bus antarkota antar provinsi (AKAP) dan angkutan antarkota dalam propinasi (AKDP) tidak terlihat lonjakan penumpang, baik dari Jakarta maupun luar kota lainnya yang tiba di Terminal Baranangsiang.

"Kalau di sini masih sepi, belum ada lonjakan penumpang. Umumnya ramai penumpang yang kerja di Jakarta dan sekitarnya," kata dia.

 

 

2 dari 3 halaman

Terminal Tidak Ditutup

Terkait dengan pemberlakuan larangan mudik pada 6-17 Mei, semua armada bus akan berhenti beroperasi. Terkecuali bus tujuan Jakarta, Depok, Bekasi, Tangerang atau wilayah aglomerasi yang masih tetap diperbolehkan beroperasi.

"Terminal tidak ditutup, tapi bus-bus yang diizinkan beroperasi hanya tujuan Jakarta dan sekitarnya saja," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓