Sukses

Dilarang Mudik, Polres Jaksel Siapkan Sistem Putar Balik

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyebutkan akan ada pos penyekatan berlaku pada 6-17 Mei 2021 saat periode larangan mudik.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Selatan menyiapkan sistem putar balik bagi warga yang nekat pulang kampung meski aturan dilarang mudik diberlakukan pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Kami minta kesadaran masyarakat untuk tidak mudik. Kami akan membuat sistem putar balik," kata Kepala Polres (Kapolres) Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah di Jakarta, Jumat, 30 April 2021 kemarin. 

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyebutkan akan ada pos penyekatan berlaku pada 6-17 Mei 2021 saat mudik dilarang.

Ada 31 lokasi yang menjadi titik keluar-masuk pemudik dari dan menuju Jakarta. Yang terdiri atas 14 penyekatan, kemudian 17 adalah check point. Dari 14 titik penyekatan, dua di antaranya berada di wilayah Jakarta Selatan yakni di Pasar Jumat dan Budi Luhur.

Larangan mudik tersebut, lanjut Azis semata-mata untuk menekan lonjakan Covid-19 yang pernah terjadi pada libur panjang di tahun sebelumnya. Sekaligus berkaca dari melonjaknya kasus Covid-19 di India. 

 "Saya harus peringatkan kepada masyarakat penyebaran terbesar ketika weekend dan nanti ada libur Ramadan," katanya.

 

** #dilarangmudik 

     #ingatpesanibu

     #DILARANG MUDIK

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kasus Covid-19 d Jaksel Meningkat

Saat ini, kasus positif Covid-19 di wilayah Jakarta Selatan, lanjut dia, mengalami peningkatan menjadi sekitar 1.800 setelah sempat turun hingga 1.300 kasus dari awalnya sekitar 5.000 kasus.

"Dari 5.000 turun menjadi 1.300 kemudian naik gara-gara pede (percaya diri) sudah vaksin kemudian naik jadi 1.800 padahal kemarin sempat turun karena PPKM, Kampung Tangguh," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.