VIDEO BERANI BERUBAH: Takjil Drive Thru Masjid Al Azhar

Oleh Chandra Bayu Witantra pada 03 Mei 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 03 Mei 2021, 06:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Bulan suci Ramadan terasa begitu berbeda di tengah pandemi Covid-19. Dimana kebersamaan umat Muslim biasanya semakin terasa, kini terpaksa harus menjaga jarak. Namun, semuanya demi kebaikan bersama agar virus tak semakin menular.

Masjid Agung Al Azhar pun menyadari hal tersebut. Meski demikian, hal itu tidak menghalangi mereka untuk tetap bisa berbagi. Takjil yang biasanya dinikmati bersama, kini dibagikan secara drive through untuk menghindari kerumunan.

Dilakukan setiap harinya selama bulan Ramadan, takjil mulai dibagikan sejak pukul 5 sore. Para Jemaah atau warga yang lewat di depan masjid bisa langsung mengantri untuk mengambil takjil.

Tak hanya itu, dalam beribadah pun protokol kesehatan juga tetap diperhatikan. Masjid Agung Al Azhar memastikan bahwa pihaknya mengikuti standar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah dengan baik.

Yuk, ikuti kisah ini maupun yang lainnya dalam Program Berani Berubah, hasil kolaborasi antara SCTV, Indosiar bersama media digital Liputan6.com dan Merdeka.com.

Program ini tayang di Stasiun Televisi SCTV setiap Senin di Program Liputan 6 Pagi pukul 06.00 WIB, dan akan tayang di Liputan6.com serta Merdeka.com pada pukul 06.00 WIB di hari yang sama.

Ingin tahu cerita lengkapnya, simak dalam video berikut ya.