Sukses

Harapan Mahfud Md di Peringatan May Day 2021

Menko Polhukam Mahfud Md mendukung jalannya aksi Hari Buruh atau May Day pada hari ini, Sabtu 1 Mei 2021. Asal dilakukan dengan tertib.

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md mendukung jalannya aksi Hari Buruh atau May Day pada hari ini, Sabtu 1 Mei 2021. Asal dilakukan dengan tertib.

Dia berharap terjadi keseimbangan dalam hubungan buruh dengan setiap pemangku kepentingan dan saling menghormati hak dan kewajibannya.

"Selamat Hari Buruh, May Day, 1 Mei. Kita berharap agar terjadi keseimbangan dan hubungan yang harmonis serta saling menghormati hak dan kewajiban antara buruh, pengusaha, dan pemerintah," cuit Mahfud di akun Twitter resminua, @mohmahfudmd, Sabtu (1/5/2021).

Mahfud mengatakan, Indonesia dibangun sebagai negara kesejahteraan. Oleh karena itu, lanjut dia, pemerintah berusaha mewujudkan misi tersebut.

"Negara kita dibangun sebagai negara kesejahteraan (welfare state). Kita harus sungguh-sungguh untuk itu," lanjut dia.

May Day atau Peringatan Hari Buruh 2021 digelar di sejumlah titik. Aksi di Jakarta dipusatkan di Patung Kuda dekat pintu Monas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

50 Ribu Buruh Turun ke Jalan

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan akan ada 50 ribu buruh yang akan menggelar aksi di seluruh Indonesia.

"Mereka tersebar di 3.000 perusahaan/pabrik, 200 kabupaten/kota, dan 24 provinsi hari ini," kata Said Iqbal dalam siaran persnya, Kamis 29 April 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.