Sukses

Jokowi Saat Peringatan May Day: Buruh Aset Besar Bangsa

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional atau May Day yang diperingati pada hari ini, Sabtu (1/5/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat Hari Buruh Internasional atau May Day yang diperingati pada hari ini, Sabtu (1/5/2021). Dia mengatakan, peringatan ini bukan hanya sekedar pengingat tapi juga sebagai perhormatan atas karya para pekerja penggerak ekonomi dan dunia usaha.

"Hari Buruh Internasional dirayakan bukan sekadar untuk memperingati sebuah momentum di masa lalu, tapi kita memberi penghormatan atas karya dan ketekunan para pekerja yang menggerakkan ekonomi dan dunia usaha," kata Jokowi dikutip dalam akun Twitternya, Sabtu.

Dia juga mengatakan, para buruh merupakan aset Bangsa Indonesia. Mereka dapat menggerakkan ekonomi dan dunia usaha Tanah Air.

"Para buruh adalah aset besar bangsa kita," sebut Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harmonis

Menko Polhukam Mahfud Md juga turut mengucapkan mengucapan Hari Buruh Internasional. Dia berharap terjadi kesimbangan hubungan yang harmonis antara buruh, pengusaha dan pemerintah.

"Selamat Hari Buruh, May Day, 1 Mei. Kita berharap agar terjadi keseimbangan dan hubungan yang harmonis serta saling menghormati hak dan kewajiban antara buruh, pengusaha, dan pemerintah," kata Mahfud dalam akun twitternya, Sabtu (1/5/2021).

Mahfud menilai Indonesia dibangun sebagai negara kesejahteraan (welfare state). Sehingga Tanah Air bersungguh-sungguh dalam hal tersebut.

"Negara kita dibangun sebagai negara kesejahteraan (welfare state). Kita harus sungguh-sungguh untuk itu," tambah Mahfud.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.