Sukses

Ketum PAN Zulkifli Hasan Kunjungi Muhammadiyah di Jatim

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengunjungi pimpinan wilayah Muhammadiyah Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengunjungi pimpinan wilayah Muhammadiyah Jawa Timur. Dalam pertemuan itu, pria karib disapa Zulhas ini mengaku hadirnya Muhammadiyah selalu dekat di hati partainya.

"PAN selalu berjalan beriringan dengan Muhammadiyah. Insya Allah dengan silaturahim semacam ini, PAN dan Muhammadiyah akan terus lekat," kata Zulhas dalam keterangan persnya, Sabu (1/5/2021).

Bersama rombongannya, Zulhas mengadakan dialog bersama jajaran pimpinan wilayah Muhammadiyah Jatim yang dipimpin oleh KH. Saad Ibrahim. Dalam sambutannya ketua Muhammadiyah Jatim menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas kunjungan Zulhas dan rombongan.

"Kunjungannya ke pimpinan wilayah Muhammadiyah Jawa Timur seperti pulang ke rumah," tutur dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lahir dari Muhammadiyah

Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki Sadig, kunjungan ini merupakan sesuatu yang sangat penting sekaligus simbolik. Menurut dia, secara historis PAN tidak bisa dimungkiri lahir dari Muhammadiyah.

"Silaturahim ketum hari ini memperkuat itu. Meski demikian PAN merupakan partai terbuka yang merangkul semua elemen," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.