Jelang Lebaran, Wagub DKI Minta Masyarakat Rem Belanja di Pasar

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 01 Mei 2021, 05:01 WIB
Diperbarui 01 Mei 2021, 05:01 WIB
Bulan Ramadhan, Perlengakapan Ibadah Mulai Ramai Diburu
Perbesar
Calon pembeli memilih perlengkapan ibadah di pasar Tanah Abang Jakarta, Sabtu (17/4/2021). Saat bulan Ramadhan, umat muslim ramai berbelanja perlengkapan ibadah seperti, tasbih, sajadah, peci dan baju muslim untuk dipergunakan saat beribadah di bulan suci. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat bisa mengerem belanja di pasar menjelang Lebaran 2021.

"Kami minta masyarakat untuk bisa mengendalikan, mengerem belanja-belanja ke pasar," kata dia seperti dilansir dari Antara, Jumat (30/4/2021).

Menurut dia, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 terlebih di pasar saat warga belanja kebutuhan Lebaran.

Karenanya, nanti akan ada pengawasan yang dilakukan Pemprov DKI, jelang Lebaran ini.

"Tentu kami minta aparat meningkatkan pengawasan," jelas Riza Patria.

 

2 dari 3 halaman

PKL Musiman Pasar Tanah Abang

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi, meminta agar pedagang kaki lima (PKL) musiman yang berjualan di kawasan Pasar Tanah Abang menaati aturan yang berlaku.

Menurut Irwandi, anggota Satpol PP Jakarta Pusat secara rutin menggelar penertiban pedagang yang menutup akses trotoar dan bahu jalan di kawasan Pasar Tanah Abang.

Pemkot Jakarta Pusat, lanjut Irwandi, masih mentolerir pedagang berjualan di atas trotoar asal tetap memberikan ruang bagi pejalan kaki dan penyandang disabilitas.

"Berdagang di bahu jalan tidak boleh. Di atas trotoar asal tidak menutup batas garis kuning masih ditolerir," tegas Irwandi, Rabu (28/4/2021) seperti dikutip BeritaJakarta.id.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓