Anies Sambangi 4 Pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu Hari Ini

Oleh Liputan6.com pada 30 Apr 2021, 08:27 WIB
Diperbarui 30 Apr 2021, 08:27 WIB
Anies Baswedan
Perbesar
Rencana pembukaan bioskop, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tegaskan pelaku usaha bioskop harus patuhi protokol kesehatan saat konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (26/8/2020). (Dok Tim Komunikasi Publik Satgas COVID-19)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi sejumlah tempat di Kabupaten Kepulauan Seribu, Jumat (30/4/2021).

Anies rencananya bakal berkunjung ke empat pulau di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara yakni Pulau Pramuka, Pulau Kelapa Dua, Pulau Kelapa dan Pulau Sabira.

Pantauan di lapangan, Anies  berangkat dari Dermaga 18 Marina Ancol sekitar pukul 05.55 WIB. Setibanya di sana, Anies yang memakai kemeja warna putih dilapisi rompi lapangan warna biru gelap bertuliskan 'Jakarta Kolaborasi' langsung disambut oleh Bupati Kepulauan Seribu Junaedi di depan dermaga.

Mereka lalu bertolak ke dermaga untuk melanjutkan perjalanan menggunakan perahu motor cepat (speedboat).

Menurut informasi yang dihimpun dari Suku Dinas Komunikasi dan Informatika Kepulauan Seribu, Anies dijadwalkan berkunjung ke empat pulau di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara yakni Pulau Pramuka, Pulau Kelapa Dua, Pulau Kelapa dan Pulau Sabira.

Di Pulau Pramuka, Anies mengagendakan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Seribu, kemudian melihat Keramba Jaring Apung.

 

2 dari 3 halaman

Instalasi Pemurnian Air Laut

Selanjutnya, Anies mengagendakan kunjungan ke instalasi pemurnian air laut (Sea Water Reverse Osmosis/ SWRO) dan instalasi pengolahan air limbah di Pulau Kelapa Dua.

Agenda berikutnya, Anies bertolak ke Pulau Kelapa untuk mengunjungi Puskesmas Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dan berbincang-bincang dengan warga binaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Terakhir, Anies berkunjung ke Pulau Sabira untuk meninjau instalasi listrik 24 jam, kemudian ke Puskesmas Kelurahan Pulau Harapan di Pulau Sabira, berbincang-bincang dengan warga dan nelayan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓