Sukses

Gerindra Sebut Peran Ulama Penting di Masa Pandemi Covid-19

Ahmad Muzani mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini peran alim ulama sangat penting untuk menghadapi krisis.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua MPR RI yang juga Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini peran alim ulama sangat penting untuk menghadapi krisis.

Adapun ini disampaikannya saat bersilaturahmi dengan para ulama dan habaib se-Jakarta di Masjid Raya Hasyim Asy'ari, Jakarta, pada Kamis 29 April 2021.

Salah satunya adalah membantu psikologi masyarakat atau umat untuk tetap tenang menghadapi pandemi.

"Di sinilah kita patut bersyukur ada alim ulama yang terus membangkitkan optimisme, bahwa Insya Allah Covid-19 akan berakhir," kata Muzani dalam keterangannya, Jumat (30/4/2021).

Selain itu, para ulama juga mengajarkan agar masyarakat tidak berhenti berikhtiar di masa pandemi Covid-19 ini. Meskipun, ini juga tidak mudah bagi para ulama melakukan hal itu semua.

"Inilah beban berat para ulama, untuk terus dengan sabar membentengi umat dengan panduan ajaran agama, ahlak yang mulia, keteladanan berdasarkan moralitas yang tinggi," tutur Muzani.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Seperti India

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta seluruh kepala daerah untuk menjaga kasus aktif Covid-19 di wilayahnya agar tak terjadi lonjakan seperti di India. Terlebih, dalam waktu dekat masyarakat memasuki libur Lebaran 2021.

Hal ini disampaikan Jokowi saat memberikan pengarahan kepada kepala daerah se-Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Rabu 28 April 2021.

"Jangan kehilangan kewaspadaan. Ikuti angka-angkanya, ikuti kurvanya, ikuti harian. Begitu (kasus) naik sedikit, segerakan untuk ditekan kembali agar terus menurun," jelas Jokowi di YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (29/4/2021).

Meskipun India sempat melandaikan kurva kasus aktif positif Covid-19 pada Januari 2021, namun kini diketahui kasus aktif Covid-19 di India mencapai 350.000 per hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gerindra ialah sebuah partai politik di Indonesia
    Gerindra ialah sebuah partai politik di Indonesia

    Gerindra

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19