Sukses

KPK Angkut 5 Koper dari Ruangan Azis Syamsuddin di Gedung DPR

Penggeledahan ruangan Azis Syamsuddin di Gedung DPR Jakarta berlangsung hampir selama 4 jam.

Liputan6.com, Jakarta Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruangan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin di Gedung Nusantara III DPR RI, Rabu (28/4). Penggeledahan itu berlangsung sejak pukul 18.05 WIB.

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Habiburokhman turut mendampingi penggeledahan tersebut. Menurutnya, pendampingan itu merupakan bagian tugasnya sebagai MKD.

"Yang jelas saya dateng ke sini menjalankan tugas saya, fungsi MKD itu kan salah satunya mendampingi apabila ada pemeriksaan dan penggeledahan aparat penegak hukum," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/4/2021).

"Intinya kami tidak mengintervensi kerja KPK, tapi kami menjalankan fungsi pendampingan penggeledahan ini," sambungnya.

Sementara, penggeledahan ruangan Azis berlangsung hampir selama 4 jam. Pada pukul 19.35 WIB dua penyidik KPK keluar dari ruangan Azis. Mereka membawa dua koper dari ruangan elite partai Golkar itu.

Kemudian, penyidik kembali keluar sekitar pukul 22.05 WIB. Penyidik tersebut membawa tiga koper berwarna oranye, hitam, biru dan sebuah kardus. Mereka langsung bergegas meninggalkan Gedung Nusantara III.

Di saat yang sama, penyidik KPK juga menggeledah rumah dinas Azis Syamsuddin di Jalan Denpasar Raya C3/3, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021) malam.

Penggeledahan ini dilakukan sejak sekitar pukul 20.00 Wib. Penyidik KPK menggunakan tujuh mobil yang semuanya berwarna hitam.

Kegiatan ini dilakukan selama hampir dua jam, penyidik KPK telah selesai melakukan penggeledahan sekitar pukul 21.47 Wib. Usai melakukan penggeledahan, penyidik langsung meninggalkan lokasi.

 

Reporter: Genan Kasah

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Azis Syamsuddin adalah Wakil Ketua DPR RI Bidang Politik dan Keamanan periode 2019-2024.

    Azis Syamsuddin

  • Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi
    Komisi Pemberantasan Korupsi adalah lembaga negara untuk memberantas tindak pidana korupsi

    KPK

  • DPR adalah lembaga legislatif yang anggotanya terdiri dri anggota partai politik terpilih dari hasil pemilu.

    DPR