Sukses

Cegah Covid-19, LRT Jakarta Semprotkan Disinfektan Rumah Ibadah Sekitar Stasiun

Direktur Utama PT LRT Jakarta Wijanarko menyatakan kegiatan itu dilaksanakan pada 28 dan 29 April 2021 di lima rumah ibadah di kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - PT LRT Jakarta menggelar aksi kolaborasi bersih aman dan ramah di sejumlah area sekitar stasiun. Salah satunya yakni dengan pembersihan dan pengembunan disinfektan untuk rumah ibadah yang berada di sepanjang jalur stasiun LRT Jakarta.

Direktur Utama PT LRT Jakarta Wijanarko menyatakan penyelenggaraan tersebut dilaksanakan pada 28 dan 29 April 2021 di lima rumah ibadah di kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

"Aksi hari pertama dilakukan di Masjid Al-Musyawarah, Vihara Theravada Budha Sasana dan Gereja Masehi Advent Hari ke Tujuh," kata Wijanarko di Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Nantinya, kata dia, akan dilanjutkan di Masjid Jami Nurul Huda dan Masjid Raudhatul Jannah. Wijanarko menyatakan hal tersebut sebagai salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus Covid-19.

"Kegiatan pembersihan dan pengembunan disinfektan pada berbagai rumah ibadah di seputaran LRTJ merupakan ikhtiar kami membantu mencegah penyebaran Covid-19,serta memberikan rasa nyaman dan aman untuk umat dalam beribadah," ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Jaga Prokes

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat agr tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas, seperti halnya saat di rumah ibadah.

"Meskipun umat melakukan ibadah di rumah ibadah namun tetap menjaga protokol kesehatan dengan konsisten menerapkan 5M," jelas Wijanarko.

Sementara itu, CEO & President Director ISSElisa Lumbantoruan menyatakan hal tersebut guna membangun kesadaran masyarakat untuk secara bersama menjaga dan memelihara kebersihan fasilitas publik.

"Dalam rangka memutus dan mengurangi risiko penularan virus Covid-19," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.