Sukses

Berkunjungan ke MUI PKS Minta Doa Ulama dan Dukungan di Parlemen

Syaikhu mengatakan, PKS siap bersinergi dengan MUI untuk kepentingan umat dan bangsa.

 

Liputan6.com, Jakarta Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu melanjutkan Silaturahim Kebangsaan dengan berkunjung ke Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) di kantor MUI Pusat pada Rabu (28/4/2021).

Dalam kunjungannya itu, Syaikhu bersama sejumlah fungsionaris DPP PKS disambut Ketua MUI Prof Utang Ranuwijaya dan Sekjen MUI  Amirsyah Tambunan. Dalam pertemuan tersebut, Syaikhu menyampaikan bahwa PKS ingin meminta nasihat, bimbingan, dan doa dari para Ulama di MUI.

"PKS silaturahim ke MUI bermaksud ingin meminta nasihat, bimbingan, dan doa dari para ulama di MUI agar PKS Istikamah membela umat. Bagi PKS, MUI adalah lembaga terhormat dan mulia yang memiliki tugas penting membimbing umat", jelas Syaikhu.

Lebih lanjut, Syaikhu menyatakan bahwa PKS siap bersinergi dengan MUI untuk kepentingan umat dan bangsa. Dia menegaskan, PKS terbuka dan siap bersinergi dengan MUI dalam berbagai hal untuk kepentingan umat dan bangsa ke depan.

"Diantaranya yang berkaitan upaya menyebarluaskan Islam yang rahmatan lil ‘alamin, menjaga Pancasila dan NKRI, mengokohkan ukhuwah Islamiyah, menjaga kerukunan antar umat beragama, pemberdayaan ekonomi umat, dan lain sebagainya," lanjut Syaikhu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Dukungan MUI di Parleman

Syaikhu juga meminta masukan dan dukungan terhadap perjuangan PKS di Parlemen. Dia mengatakan, saat ini di DPR, pihaknya bersama sejumlah partai sedang memperjuangkan RUU Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama sebagai bentuk penghormatan kepada Ulama sebagai pewaris para Nabi, juga RUU Larangan Minuman Beralkohol, RUU Kewirusahaan Nasional. 

Dalam Silaturahim Kebangsaan ke MUI, Presiden PKS didampingi oleh jajaran pimpinan DPP PKS, yaitu Sekjen Aboe Bakar Alhabsyi, Ketua Fraksi PKS DPR RI Dr. Jazuli Juwaini, Ketua DPP Dr. H. Ali Akhmadi, M.A, Ketua DPP Dr. Anis Byarwati, Ketua DPP Dr. Mardani Ali Sera, Wasekjen Dr. Moh. Rozaq Asyhari, Wakil Ketua DPP K.H. Mahmud  Mahfudz, Sekbid Humas Kurnia Wijaya dan Kepala Staf Presiden PKS Pipin Sopian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MUI adalah lembaga independen yang mewadahi para ulama, zuama, dan cendikiawan Islam untuk membimbing, membina, dan mengayomi umat Islam di

    MUI

  • PKS

  • Ahmad Syaikhu