Sukses

Bogor Akan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka, Sejumlah SD dan SMP Lolos Verifikasi

Sebanyak 109 sekolah di Kota Bogor telah mengajukan untuk uji coba pembelajaran tatap muka (PTM).

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 109 sekolah di Kota Bogor telah mengajukan untuk uji coba pembelajaran tatap muka (PTM).

Ratusan sekolah dari jenjang SD dan SMP baik negeri maupun swasta itu telah dinyatakan lolos verifikasi protokol kesehatan Covid-19.

"Uji coba akan diikuti sebanyak 37 SMP, terdiri dari 20 SMP Negeri, 17 SMP Swasta dan selebihnya tingkat SD," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi, Rabu (28/4/2021).

Untuk uji coba tingkat SD, lanjut Hanafi, setiap kecamatan hanya 6 SD negeri dan 6 SD swasta yang diizinkan belajar tatap muka di sekolah. "Untuk SD dibagi setiap kecamatan masing-masing 12 sekolah," jelas dia.

Meski demikian, Hanafi masih belum menjadwalkan pelaksanaan uji coba tatap muka di sekolah.

"Yang pasti kita akan upayakan secepatnya agar pada Juni-Juli nanti PTM di Kota Bogor bisa berjalan sesuai harapan kita semua," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lakukan Persiapan

Hanafi mengatakan, sejumlah persiapan terus dilakukan pihak Dinas Pendidikan Kota Bogor terkait juklak dan juknis pelaksanaan belajar tatap muka.

Namun, satuan pendidikan yang telah mengajukan uji coba PTM dinilai telah melengkapi persyaratan seperti sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan.

Hal ini sangat penting agar pada uji coba belajar tatap muka nanti tidak ada kasus positif Covid-19 di sekolah tersebut.

"Kami juga terus berkoordinasi dengan semua pihak termasuk Satgas Covid-19 Kota Bogor dan memonitor terus persiapan dari sekolah itu sendiri," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.