Sukses

Presiden Persija soal Kerumunan Bundaran HI: Oknumnya The Jakmania

Mohammad Prapanca menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (28/4/2021).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Persija Jakarta Mohammad Prapanca menjalani pemeriksaan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Rabu (28/4/2021). Dia dimintai keterangan berkaitan kerumunan Jakmania di Bundaran Hi.

"Pemeriksaan terkait kerumunan kemarin gitu ya jadi kami jelaskan apa yang bisa kami jelaskan," kata Prapanca di Polda Metro Jaya, Rabu (28/4/2021).

Dia menerangkan, yang digali oleh penyidik antara lain keterkaitan antara Jakmania dengan Persija. Pranpanca pun menyebut kerumunan yang dilakukan di Bundaran HI adalah ulah oknum dari The Jakmania.

Pasalnya. lanjutnya, pengurus Jakmania maupun Persija telah mengimbau suporter mematuhi aturan Kemenpora dengan tidak menciptakan kerumunan.

"Ya menurut keterangan suporter itu oknumnya the Jakmania. Tentunya itu kan sudah jauh-jauh hari sudah kasih tahu tidak perlu ada sebenarnya (perayaan)," ungkap Prapanca.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kehadiran Bambang Pamungkas

Dalam kesempatan itu, Prapanca menjelaskan kehadiran Eks Manajer Persija Jakarta, Bambang Pamungkas di Polda Metro Jaya.

Pantauan di lokasi, Bambang Pamungkas keluar dari Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada pukul 15.39 WIB. Dia terlihat mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna merah dan celana panjang hitam.

Saat itu, Bambang sama sekali tak mengubris pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh awak media. Bambang hanya melambaikan tangan seperti isyarat menolak diwawancarai. Bambang terus saja berjalan sambil berbicara lewat sambungan telepon.

"Dia mendampingi saja, Ya kan Bambang Pamungkas militannya Persija," kata Prapanca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.