PPP Sebut Peluang Anies Baswedan Jadi Capres 2024 Masih Dinamis

Oleh Liputan6.com pada 28 Apr 2021, 20:45 WIB
Diperbarui 28 Apr 2021, 20:45 WIB
Kampanye Nasional Pencegahan Stunting
Perbesar
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi sambutan saat peresmian Kampanye Nasional Pencegahan Stunting di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (16/9). (Liputan6.com/Pool/Kepala Staf Kepresdinan)

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, peluang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden untuk Pilpres 2024 masih dinamis, mengingat waktu yang masih lama.

Hal ini menyusul adanya dukungan Capres 2024 kepada Anies Baswedan saat dirinya berkunjung ke Sragen, Jawa Tengah.

Baidowi menilai, dukungan tersebut masihlah belum cukup bagi bekal dirinya maju. Diketahui, sampai hari ini pun Anies Baswedan belum mempunyai kendaraan politik atau partai politik.

"Hal itu belumlah cukup karena pilpres masih lama dan politik itu dinamis," kata Baidowi saat dikonfirmasi, Rabu (28/4/2021).

Menurut dia, masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI hanyalah sampai 2022. Tentu, dirinya perlu menjaga peluang agar masyarakat tidak akan lupa akan keberadaan dirinya.

"Tinggal apakah momentum itu akan terus terjaga semisal nanti beliau tidak menjabat sebagai gubernur," ungkap Baidowi.

Dia melihat Anies Baswedan memang punya peluang di Pilpres 2024, namun masih kecil. Meski begitu, ini bisa menjadi modal bagi dirinya.

"Namun hal itu minimal menjadi modal bagi Pak Anies untuk running di pilpres," kata Baidowi.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dukungan Anies

Diberitakan, pengusaha beras asal Kabupaten Sragen, Jawa Tengah yang sukses di Jakarta, Billy Haryanto, menyampaikan dukungannya kepada Gubernur Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (Capres) 2024.

Billy bahkan rela menjadikan rumahnya di Sragen untuk posko pemenangan di wilayah Solo Raya. Saat ini posko di rumahnya telah dipasang sebuah spanduk bertuliskan "Joglo Kemenangan Anies Capres 2024".

"Muda Mudi di Solo Raya siap mendukung Pak Anies. Saya sudah mendirikan posko pemenangan Anies Capres 2024 dan Pak Anies sudah berkunjung ke sini," ujar Billy saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (27/4/2021).

Billy menyebut, mantan Menteri Pendidikan Kabinet Jokowi itu telah mampir ke rumahnya di Sragen, dalam perjalanan ke Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Sabtu lalu. Meski Pilpres masih 3 tahun lagi, namun dia mengaku mantab untuk memberikan dukungan kepada Anies.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Persatuan Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Jakarta menilai, sosok Anies mirip dengan presiden Joko Widodo alias Jokowi.

 

Reporter: Genan Saputra/Merdeka.com

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓