Sukses

Infografis Wajah Baru dan Lama di Reshuffle Kabinet

Presiden Jokowi mengumumkan reshuffle kabinet secara terbatas. Ada dua menteri, satu kepala badan, serta satu anggota Dewas KPK yang dilantik di Istana Negara, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Reshuffle kabinet secara terbatas akhirnya diumumkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dua menteri, satu kepala badan setingkat menteri, dan satu anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi atau Dewas KPK kemudian dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu 28 April 2021.

Pertama, Nadiem Makarim dilantik sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi atau Mendikbud-Ristek. Kedua, Bahlil Lahadalia menjadi Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal.

Selain dua menteri tersebut, Jokowi juga melantik Laksana Tri Handoko menjadi Kepala Badan Riset dan Inovasi atau BRIN. Presiden Jokowi juga menunjuk dan melantik Indriyanto Seno Adji menjadi anggota Dewas KPK.

Apa jabatan sebelumnya wajah baru dan lama anggota Kabinet Indonesia Maju tersebut? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.