Berikan Bantuan Sembako dari Kemensos, Lumajang Terapkan Sistem Jemput Bola

Oleh stella maris pada 28 Apr 2021, 16:58 WIB
Diperbarui 28 Apr 2021, 18:48 WIB
Program Sembako Kemensos
Perbesar
e-Warong Kube sebagai penyalur sembako menyiapkan segala kebutuhan masyarakat, mulai dari bahan baku lokal, tahu, tempe, dan masih banyak lagi.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan bantuan Program Sembako secara merata ke seluruh daerah di Indonesia. Di Kabupaten Lumajang, penyaluran bantuan sembako ini menerapkan sistem jemput bola. 

Koordinator Daerah Program Sembako Kabupaten Lumajang, Siti Khotijah menjelaskan bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di daerahnya ada sekitar 78 ribu. 

Agar penyaluran sembako merata, penyaluran sembako dilakukan melalui agen BNI 46 dan fasilitas e-Warong Kube yang saat ini berjumlah 87 toko. Siti pun menjelaskan bahwa e-Warong Kube sebagai penyalur sembako menyiapkan segala kebutuhan masyarakat, mulai dari bahan baku lokal, tahu, tempe, dan masih banyak lagi. 

Sudarti, salah satu pengurus e-Warong mengaku bahwa tidak semua KPM yang mendapat bantuan sembako, dapat mengambil kebutuhannya di warung.

Program Sembako Kemensos
Perbesar
e-Warong Kube sebagai penyalur sembako menyiapkan segala kebutuhan masyarakat, mulai dari bahan baku lokal, tahu, tempe, dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, Sudarti bersama pengurus lainnya mengambil keputusan untuk melakukan upaya jemput bola. 

"Untuk KPM lansia atau sepuh, bisa kami antar sembakonya. Kamu bawakan EDC untuk digesek di sana dan disaksikan juga oleh KPM dan diserahkan haknya," kata Sudarti. 

Dengan adanya Program Sembako ini, baik Siti atau Sudarti mengaku sangat berterima kasih kepada Kemensos. 

"Terima kasih untuk Kementerian Sosial semoga bantuan ke depan bisa lebih bermanfaat untuk kita semua," kata Sudarti. 

2 dari 2 halaman

Cek Video Berikut Ini!

(*)

Lanjutkan Membaca ↓