Ada Bambang Pamungkas Saat Pemeriksaan Presiden Persija Jakarta

Oleh Ady Anugrahadi pada 28 Apr 2021, 16:48 WIB
Diperbarui 28 Apr 2021, 16:49 WIB
Mantan Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas terlihat di Polda Metro Jaya, pada Rabu (28/4/2021).
Perbesar
Mantan Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas terlihat di Polda Metro Jaya, pada Rabu (28/4/2021). (Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas terlihat hadir di Polda Metro Jaya, pada Rabu (28/4/2021). Kehadirannya menyedot perhatian lantaran saat ini tengah berlangsung pemeriksaan Presiden Persija Jakarta Mohammad Prapanca atas kasus kerumunan Jakmania di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Pantauan di lokasi, Bambang Pamungkas keluar dari Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada pukul 15.39 WIB. Dia terlihat mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna merah dan celana panjang hitam. Saat itu, Bambang sama sekali tak menggubris pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh awak media.

Bambang hanya melambaikan tangan seperti isyarat menolak saat akan diwawancarai. Bambang terus saja berjalan sambil berbicara lewat sambungan telepon.

Saat dikonfirmasi, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, tidak mengetahui secara pasti keperluan Bambang Pamungkas datang ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Sepertinya tidak ada panggilan untuk Bambang Pamungkas," ujar dia saat dihubungi, Rabu (28/4/2021).

Tubagus membenarkan, ada pemeriksaan terkait dengan kasus kerumunan Jakmania di Bundaran HI. Tapi, saksi yang dimintai klarifikasi bukanlah Bambang Pamungkas.

"Iya memang ada jadwal klarifikasi hari Rabu masalah itu doang (kerumunan) tapi bukan Bambang Pamungkas," tandas dia.

 

2 dari 3 halaman

Kerumunan Jakmania

Suporter Persija yang Diamankan Polda Metro Jaya
Perbesar
Polda Metro Jaya mencoba membubarkan sejumlah suporter Persija. (Foto: Ady Anugrahadi/Liputan6.com).

Kemenangan Persija pada Piala Menpora 2021 mendapat sambutan dari suporter. Mereka merayakan keberhasilan tim kesayangan usai menundukkan Persib dengan berkumpul di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat.

Kegiatan itu terpaksa dibubarkan oleh polisi karena dinilai menciptakan kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Sebanyak 65 suporter Persija atau biasa disebut Jakmania dimintai keterangan di Polda Metro Jaya. Hasil pemeriksaan, suporter berkumpul secara spontan tanpa ada hasutan atau ajakan dari siapapun.

Menurut mereka, Bundaran HI adalah ikonnya Persija sehingga dijadikan lokasi berkumpul setiap timnya meraih kemenangan.

Saat ini, ke-65 orang telah dipulangkan ke kediaman masing-masing. Polisi kini mempelajari kemungkinan ada dalang di balik berkumpulnya suporter Persija.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓