Top 3 News: Pengacara Rizieq Shihab, Munarman Diciduk Densus 88 Atas Dugaan Terorisme

Oleh Maria FloraAdy AnugrahadiLizsa Egeham pada 28 Apr 2021, 08:47 WIB
Diperbarui 28 Apr 2021, 08:47 WIB
FOTO: FPI Bantah Tudingan Penyerangan Terhadap Polisi
Perbesar
Sekretaris Umum FPI Munarman memberikan keterangan terkait aksi penyerangan terhadap polisi oleh Laskar FPI di Petamburan III, Jakarta, Senin (7/12/2020). Munarman membantah adanya aksi penyerangan terhadap polisi oleh Laskar FPI. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Munarman, kuasa hukum mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab diciduk Densus 88 atas dugaan terorisme. Berita ini terpopuler pertama di top 3 news, Selasa, 27 April 2021.

Munarman diamankan di Perumahan Modern Hills, Cinangka - Pamulang, Tangerang Selatan, pada Selasa, 27 April kemarin.

Menurut keterangan polisi, dia diduga telah menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme dan menggerakkan orang lain untuk melakukan aksi terorisme.

Pasca penangkapan, belasan polisi menggeledah markas FPI di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Hal tersebut untuk mencari barang bukti yang diduga terkait aksi terorisme.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi, rencananya hari ini, Rabu (28/4/2021) akan melantik Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Dikbud-Ristek). 

Selain Nadiem, Jokowi juga akan melantik Bahlil Lahadalia menjadi Menteri Investasi. Adanya isu reshuffel kabinet yang sempat bergulir dan hangat dibicarakan publik, hari ini terjawab sudah.

Adapun reshuffle kabinet terbatas ini dilakukan usai usulan pemerintah melebur Kemendikbud dengan Kemeristek dan pembentukan Kementerian Investasi disetujui oleh DPR RI.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa, 27 April 2021:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Munarman Pengacara Rizieq Shihab Ditangkap Densus 88

FOTO: FPI Bantah Tudingan Penyerangan Terhadap Polisi
Perbesar
Sekretaris Umum FPI Munarman memberikan keterangan terkait aksi penyerangan terhadap polisi oleh Laskar FPI di Petamburan III, Jakarta, Senin (7/12/2020). Polisi menembak mati enam orang yang mengawal rombongan Rizieq Shihab. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Pengacara Rizieq Shihab, Munarman, ditangkap satuan Densus 88/Antiteror. Penangkapan terkait dugaan kejahatan terorisme.

Penangkapan Munarman dilakukan pada Selasa (27/04/2021) sekira jam 15.30 WIB, di Perumahan Modern Hills, Cinangka - Pamulang, Tangerang Selatan.

Pasal yang disangkakan diduga adalah kejahatan terorisme dimana Munarman diduga menggerakan orang lain untuk melakukan terorisme dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi membenarkan perihal penangkapan tersebut.

 

Selengkapnya...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Pasca Munarman Ditangkap, Belasan Polisi Berada di Bekas Markas FPI

Usai Munarman Ditangkap, Polisi Geledah Kantor Sekretariat FPI
Perbesar
Polisi melakukan penggeledahan di lokasi bekas Sekretariat Markas Front Pembela Islam di Petamburan, Jakarta, Selasa (27/4/2021). Berdasarkan keterangan polisi, Munarman diduga menggerakkan orang lain untuk melakukan tindak pidana terorisme. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Polisi menggeledah eks Markas FPI di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat pasca menangkap bekas Sekretaris Umum FPI Munarman.

Adapun garis polisi dipasang melintang menutupi bekas markas FPI tersebut. Belasan polisi juga terlihat di lokasi.

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan adanya penggeledahan tersebut.

Dia menuturkan, kehadiran polisi di bekas markas FPI tersebut dalam rangka mencari barang bukti.

 

Selengkapnya...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Jokowi Lantik Nadiem Makarim Jadi Mendikbud-Ristek dan Bahlil Lahadalia Menteri Investasi Besok

Nadiem Makarim
Perbesar
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi disebut akan melakukan reshuffle (perombakan) kabinet terbatas, Rabu 28 April 2021. Ada dua menteri yang akan dilantik di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu siang besok.

"Iya, besok siang (pelantikan)," kata sumber Liputan6.com saat dikonfirmasi, Selasa (27/4/2021).

Sumber tersebut mengungkapkan Jokowi akan melantik Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Dikbud-Ristek). Kemudian, melantik Bahlil Lahadalia menjadi Menteri Investasi.

Selain itu, Jokowi disebut juga mengangkat Kepala Badan Riset dan Inovasi (BRIN). Namun, belum diketahui siapa sosok yang akan mengisi posisi tersebut.

 

Selengkapnya...

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya