Sukses

Polda Metro Jaya: 135 Orang Dikarantina Usai dari Luar Negeri, 3 Positif Covid-19

Polda Metro Jaya memperbarui jumlah WNA dan WNI yang dikarantina usai melakukan perjalanan dari luar negeri dan kembali ke tanah air.

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya memperbarui jumlah WNA dan WNI yang dikarantina usai melakukan perjalanan dari luar negeri dan kembali ke tanah air. Adapun hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, total ada 135 orang yang dikarantina di Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada.

"Jumlah total secara keseluruhan ada 124 orang WN India, 1 WN Jepang, 7 WN India berusia anak-anak dan 3 WNI," kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (26/4/2021).

Yusri menerangkan, 135 orang pindahan dari 24 hotel yang tersebar di Jakarta menuju ke Holiday Inn & Suites Jakarta Gajah Mada.

"Total kamar yang sudah terisi sejumlah 112 kamar. Mereka ditempatkan di kamar lantai 19 sampai 23," ucap dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Orang Positif Covid-19

Yusri menyampaikan, dari 135 orang terdapat tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka adalah DF (45) dan SM (21), WNI yang baru pulang dari Dubai.

Saat ini, telah dirujuk ke Rumah Sakt Sulianti Saroso menggunakan Ambulance milik Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Tanjung Priok. Sementara itu, seorang lainnya yakni RRS, juga dipindahkan ke RSD Wisma Atlet Kemayoran.

"Dia dijemput Petugas RSD Wisma Atlet dengan karena yang bersangkutan tidak mampu membayar biaya karantina Hotel Holiday Inn," kata Yusri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.