Sukses

Pemkot Bekasi Sediakan Sentra Vaksinasi Covid-19 Massal, Ini Daftar Lokasinya

Sentra vaksinasi Covid-19 massal disiapkan di sejumlah gedung pertemuan dan hotel di Kota Bekasi.

Liputan6.com, Bekasi - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin divaksinasi Covid-19, salah satunya dengan menyediakan sentra vaksinasi secara massal. Hal ini demi mempercepat program vaksinasi dan memutus rantai penyebaran virus corona.

Titik sentra vaksinasi Covid-19 disiapkan di sejumlah gedung pertemuan dan hotel. Di antaranya Grand Metropolitan Bekasi, Hotel Horison, Hotel Ciputra, Hotel Harris Summarecon, Global Prestasi School, Sekolah Victory Plus, kantor KONI Kota Bekasi, dan Gedung Patriot Wali Kota Bekasi.

"Dibukanya sentra vaksinasi ini agar masyarakat lebih cepat dan mudah mengakses tempat pelayanan vaksinasi," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati, Senin (26/4/2021).

Ia menjelaskan, seluruh sentra pelayanan vaksinasi Covid-19 tersebut masih berada di bawah naungan UPTD Puskesmas setempat. Sejumlah vaksinator dan tenaga medis juga disiagakan di setiap sentra vaksinasi.

"Penyediaan sentra vaksinasi ini diharapkan mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Kota Bekasi," ujar Tanti.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

71 Ribu Warga Kota Bekasi Divaksinasi Covid-19

Ia menambahkan, sampai dengan 19 April 2021, terdapat 71.143 warga Kota Bekasi yang sudah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama, dan 31.156 orang menerima dosis kedua.

3 dari 3 halaman

4 Manfaat Penting Vaksinasi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.