Sukses

Benyamin Davnie Dilantik Menjadi Wali Kota Tangerang Selatan

Benyamin pun mengaku siap melanjutkan pembangunan yang sebelumnya dilakukannya bersama Airin Rachmi Dianya di Tangerang Selatan (Tangsel).

Liputan6.com, Jakarta - Benyamin Davnie dan Ichsan Saga dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Benyamin pun mengaku siap melanjutkan pembangunan yang sebelumnya dilakukannya bersama Airin Rachmi Diany.

Pria yang kerap disapa Bang Ben ini mengatakan, untuk tahap pertama akan fokus pada penanganan Covid-19 di wilayah Tangerang Selatan.

"Saya akan melanjutkan pembangunannya Ibu Airin, visi dan misi saya demikian. Namun yang jadi prioritas saya saat ini adalah meningkatkan ketahanan pangan dan daya tahan tubuh masyarakat untuk menekan penyebaran Covid-19," tutur dia usai dilantik sebagai Wali Kota Tangerang Selatan di Pendopo Gubernur Banten, Serang, Senin (26/4/2021).

Strateginya adalah, menjamin ketersediaan suplai makanan, ketersediaan sarana prasarana olahraga, serta sarana pelayanan kesehatan masyarakat. Juga tetap menjaga kedisiplinan masyarakat, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penanganan Covid-19

Selanjutnya, penanganan Covid-19 juga akan dilakukan dari hulu sampai hilir. Maksudnya, ketika di hulu masyarakat harus selalu diingatkan untuk tetap menerapkan 5M dalam kehidupan kesehariannya.

"Kemudian di hilir, kami yang menyediakan sarana dan prasarana kesehatan untuk masyarakat. Memastikan semua memadai untuk masyarakat," tutur dia.

Benyamin Davnie sebelumnya menjabat  Wakil Wali Kota Tangel selama dua periode atau 10 tahun, mendampingi Wali Kota sebelumnya, Airin Rachmi Diany yang juga menjabat selama dua periode.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.