Sukses

Polisi: Tak Ada Pemberitahuan Perayaan Kemenangan Persija di Bundaran HI

Pihaknya akan berkomunikasi dengan pengurus The Jakmania ataupun manejemen Persija Jakarta terkait kegiatan yang dilakukan di Bundaran HI tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya telah mengamankan sejumlah suporter sepak bola The Jakmania di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, pada Minggu (25/4/2021). Mereka diamankan saat melakukan konvoi usai tim kesayangannya menjuarai Piala Menpora 2021.

Kepala Biro Ops Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto mengatakan, tak ada komunikasi terkait kegiatan konvoi yang dilakukan pada malam tersebut.

"Ini memang tidak ada pemberitahuan kepada pihak kami, maupun juga kepada kepolisian yang terdekat sama sekali. Jadi dalam hal ini kami akan melakukan penegakan hukum secara proposional," kata Marsudianto, Senin (26/4/2021) dinihari.

Oleh karena itu, pihaknya akan berkomunikasi dengan pengurus The Jakmania ataupun manejemen Persija Jakarta terkait kegiatan yang dilakukan di Bundaran HI tersebut.

"Iya itu yang nanti akan kami komunikasikan. Nanti pengurusnya juga akan kami periksa, kami ambil keterangan sebagai saksi dulu," ujarnya.

Selain itu, pihaknya akan bersiaga jika memang kejadian serupa terjadi lagi di wilayah hukumnya.

"(Antisipasi kejadian serupa) Nanti pada jadwal yang berikutnya lagi apabila memang ada indikasi demikian akan kami siagakan lagi," ujarnya.

Sebelumnya, Suporter klub sepak bola Persija Jakarta melakukan selebrasi dik kawasan Bundaran HI. Ekspresi kegembiraan itu dilakukan setelah Persija Jakarta mengungguli Persib Bandung dalam Piala Menpora.

Saat selebrasi tersebut, sejumlah orang ditangkap polisi. Mereka diduga melanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro yang saat ini diberlakukan Pemprov DKI Jakarta.

"Kami masih lakukan penyelidikan, tentunya yang pasti karena adanya kumpul-kumpul semacam ini sudah melanggar PPKM yang mana sekarang ini masih berlaku," kata Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto di Bundaran HI.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suporter Masih Diperiksa

Selain itu, polisi juga menangkap satu orang yang kedapatan membawa satu linting ganja. Saat ditangkap, pemilik ganja tersebut berupaya menghilangkan barang bukti.

"Satu linting saja tadi. Itu ketika ditangkap dia buang," jelas Marsudianto.

Marsudianto menerangkan, para suporter Persija Jakarta yang ditangkap sedang menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.