Sukses

Mensos Risma Beri Santunan bagi Keluarga Awak KRI Nanggala 402

Risma mengunjungi keluarga awak kapal selam KRI Nanggala 402 di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu, 25 April 2021.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma mengunjungi keluarga awak kapal selam KRI Nanggala 402 di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu, 25 April 2021.

Mantan Wali Kota Surabaya ini pun sempat memberikan mainan anak serta telepon seluler, dan berencana memberikan paket sembako kepada keluarga awak kapal selam KRI Nanggala 402.

Berdasarkan keterangan dari Kemensos, Senin (26/4/2021), Risma memberikan santunan secara simbolis kepada dua ahli waris keluarga KRI Nanggala 402. Sementara bagi 51 ahli waris lainnya akan diserahkan pada Kamis (29/4/2021).

Politikus PDIP ini menjelaskan, pemberian mainan ini sebagai bentuk untuk menguatkan psikologi bagi keluarga. Bahkan, pihaknya juga sudah menyiapkan psikolog di setiap keluarga.

"Yang jelas, mulai kemarin staf saya dari beberapa balai sudah berangkat untuk mendampingi keluarga. Jadi, psikolog kami sudah menyebar ke beberapa tempat tinggal keluarga awak KRI Nanggala 402," kata Risma.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seluruh Awak Gugur

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan KRI Nanggala 402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur.

"Sebanyak 53 personel onboard telah gugur. Prajurit-prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan utara Bali," ujar Panglima TNI dalam jumpa pers di Badung, Bali, Minggu (25/4/2021).

Marsekal Hadi juga mengatakan rasa duka mendalam kepada 53 keluarga prajurit yang ditinggalkan.

"Saya sampaikan rasa duka cita sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga prajurit yang gugur. Semoga Tuhan memberi keikhlasan dan ketabahan," ujar Panglima TNI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.